Ada Proyek Siluman di Kantor UPTD PUPR Babelan ?

oleh
Proyek Pembangunan Kantor Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Yang Berada di Wilayah I Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

LENSA POTRET – Berbagai elemen menyorot proyek pembangunan kantor Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang berada di wilayah I Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Pasalnya, selain minimnya pengawasan sehingga diragukan kualias pengerjaannya, proyek tersebut juga terkesan sangat tertutup (proyek siluman alias tak bertuan).

Dedi (35) salah satu warga Babelan, mengatakan bahwa pengerjaan proyek tersebut diduga dikerjakan asal jadi. Hal itu jelas terlihat tidak adanya papan plank proyek yang ditemukan di sekitar lokasi pengerjaan itu, sehingga masyarakat sulit mengetahui siapa pihak pelaksananya, sumber anggaran dan jangka waktu pengerjaannya.

“Yang jadi pertanyaan besar mengapa tidak ada plank proyeknya. Kami warga di sini juga gak tau siapa yang mengerjakan proyek itu dan dari mana sumber dananya itu. Ini juga bisa menjadi indikasi lahan korupsi, karena tidak adanya transparasi dalam pelaksanaan pembangunan proyek tersebut,” ujarnya, Sabtu (18/11/2017).

Menurutnya, selain terkesan seperti proyek siluman, kualitas dan pekerjaan proyek yang dikerjakan rekanan untuk pembangunan kantor tersebut juga sangat diragukan, bahkan diduga tak sesuai dengan RAB yang ada.

“Jangankan perusahaan pemenang yang mengerjakan kegiatan, nama PPTK-nya aja serba rahasia,” katanya.

Dia juga menuturkan, setelah pemberitaan ini sejumlah warga akan mengirimkan permohonan dengan mengumpulkan sejumlah tanda tangan untuk mempertanyakan pembangunan tersebut.

“Saya minta jangan mempermainkan dana pemerintahan, karena dana dari pemerintah itu adalah dana dari rakyat, bersikap jujur kenapa sih,” tutupnya mengakhiri. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!