Anggota Dewan Hadiri Final Sepakbola Babelan Kota Cup

oleh

LENSA POTRET – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dari Fraksi Golkar, Muhtada Sobirin menghadiri acara pertandingan final Turnamen Sepakbola Babelan Kota Cup yang dilaksanakan di Lapangan Gelora Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Minggu (5/11/2017).

Turnamen Sepakbola antar RW se-Desa Babelan Kota yang diadakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat ternyata tidak kalah menariknya dengan final piala Super Spanyol antara Real Madrid versus Barcelona. Serangan bertubi-tubi datang dari kedua kesebelasan yang mempertemukan RW 003 melawan RW 006. Acara pun berlangsung meriah.

Di sela-sela acara, Muhtada mengatakan, Turnamen Sepakbola antar RW ini harus sering digalakkan. Selain sebagai saran pengembangan bakat dan pencarian bibit olahraga sepakbola, olahraga juga menjadi saluran efektif mengurangi tindakan negatif.

“Sangat positif sekali dan saya sangat mendukung sekali. Bahkan saya berharap agar kejuaran ini terus diadakan rutin kalau perlu setahun dua kali. Kedepannya, saya akan mendorong supaya Pemerintah Kabupaten Bekasi agar memberikan bantuan untuk fasilitas dibidang olahraga, agar masyarakat sehat dengan fasilitas olahraga yang memadai,” ujarnya, Minggu (5/11).

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Bekasi mesti aktif memfasilitasi kegiatan semacam ini. Ke depan, setiap kegiatan semacam ini harus disuport oleh pemerintah.

“Sejauh ini saya secara pribadi konsen terhadap pengembangan bakat dan minat anak muda. Bahkan, sudah jauh-jauh hari saya aktif dalam hal semacam ini. Nah ke depan tinggal kita dorong pemerintah untuk lebih berperan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Babelan Kota, Saidih David mengatakan atas nama Pemerintahan Desa Babelan Kota, dirinya menghimbau dalam acara tersebut masyarakat harus bisa menjaga ketertiban serta keamanan.

“Terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan semua pihak. Jadi, kita harus bisa menjaganya demi kesuksesan turnamen sepakbola tersebut. Turnamen sepakbola ini, merupakan partai final yang harus kita sukseskan bersama-sama, untuk itu kita semua harus bisa mensukseskanya, sehingga di tahun depan turnamen sepakbola ini bisa kita lanjutkan kembali,” imbuhnya.

Turnamen sepakbola tingkat RW ini, lanjut Kades, bertujuan untuk menggali potensi pemuda Desa Babelan Kota dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola.

“Acara ini selain menjadi sarana hiburan untuk masyarakat Babelan Kota dan juga sebagai upaya untuk menghindarkan para pemuda dari hal-hal yang berbau negatif, seperti bahaya narkoba,” pungkasnya.

Pantauan lensapotret.com di lapangan, dalam pertandingan tersebut disaksikan hampir 1000 orang penonton yang memadati pinggir lapangan.

Sementara dalam laga ini, RW 003 berhasil menjadi juara 1 melalui adu penalti dengan skor 5 – 2 atas RW 006 setelah sebelumnya pada babak pertama dan kedua bermain imbang 1 – 1.

Final kejuaran turnamen sepakbola antar RW se-Desa Babelan Kota ini tidak hanya merubutkan piala saja, akan tetapi juga hadiah berupa uang tunai senilai Rp 3 juta untuk juara I, Rp 2 juta untuk juara 2, Rp 1 juta untuk juara 3, dan untuk juara 4 hanya mendapatkan piala saja.

Juara 1 diraih oleh tim dari RW 003, juara 2 dari RW 006, juara 3 dari RW 001, dan juara 4 dari RW 002. (Her)

Komen yang sopan ya..!!!