Desa Hurip Jaya Butuh Perhatian Insfrastruktur, Bupati Bekasi Diminta Peka

oleh
Kepala Desa Hurip Jaya, Yakup

LENSA POTRET – Minimnya pembangunan di wilayah Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi membuat masyarakat sekitar merasa Pemerintah Daerah kurang memperhatikan kesejahteraan masyarakat di Desa tersebut.
Mengingat sampai saat ini masih banyak yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Daerah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Kepala Desa Hurip Jaya, Yakup berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi agar memperhatikan kondisi infrastruktur di Desa tersebut. Karena sejak puluhan tahun kondisi infrastruktur di wilayah itu kondisinya masih sangat memprihatinkan.

“Dana yang kita terima baik Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) masih jauh dari cukup, soalnya di desa kami ini semuanya serba kekurangan, mulai dari infrastruktur jalan, jembatan, dan irigasi masih sangat minim sekali,” kata Kades Hurip Jaya, Yakup kepada lensapotret.com, Jumat (3/11/2017).

Masyarakat Desa Hurip Jaya, kata Kades, selama ini merasa heran dengan masih buruknya infrastruktur terutama masalah jalan di desa mereka, sehingga membuat masyarakat merasa kesulitan dalam melakukan mobilisasi dari satu Desa ke Desa lainnya. Padahal, di wilayah Desa Hurip Jaya banyak terdapat sumber daya alam (SDA) berupa minyak dan gas bumi.

“Pembangunan nasional pada hakekatnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia menuju masyarakat yang makmur dan berkeadilan. Jadi, kami berharap kepada Bupati Kabupaten Bekasi agar dapat memperhatikan kondisi infrastruktur di desa kami,” ujarnya.

Menurutnya, di daerah Desa Hurip Jaya memang banyak perusahaan. Pihaknya pun sudah beberapa kali mengajukan bantuan pembangunan jalan ke setiap perusahaan, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya dari perusahaan-perusahaan yang ada. Bahkan kepada Pemda pun, pihaknya sudah berapa kali mengajukan tapi hasilnya sama sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Intinya, saya selaku Kades Hurip Jaya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mendorong pembangunan di wilayah ini yang masih minim, tujuannya yah untuk kesejahteraan masayarakat saya,” pungkasnya. (Herry)

Komen yang sopan ya..!!!