Diduga Main Mata Dengan Aparat Desa, Inspektorat Tak Punya Nyali Laporkan 124 Desa

oleh

LENSA POTRET – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rakyat Indonesia Berdaya (RIB) Majalengka, Uyun Saeful Yunus mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Majalengka di 124 Desa telah ditemukan kerugian negara mencapai Rp.4 miliar.

Namun dari hasil pemeriksaan tersebut, diduga Inspektorat tidak melaporkan hal itu ke Kejaksaan Negeri Majalengka.

“Seharusnya temuan kerugian negara itu, di laporkan ke Kejaksaan, kenapa ini tidak di laporkan sama inspektorat ke kejaksaan, ada apa dan kenapa ini?,” seru Uyun Saeful Yunus, kepada Wartawan, Senin (13/11).

Dia pun mempertanyakan alasan Inspektorat tidak melaporkan hal tersebut ke Kejaksaan Negeri Majalengka, dia menuding adanya dugaan main mata antara Inspektorat dengan ‘Aparat Desa’.

“Saya minta data hasil pemeriksaannya jika itu tidak diberikan kita patut mengindikasi adanya permainan dan suap atau ini akan dijadikan sandra politik biar para pelaku penyalah gunaan dana desa dipaksa dukung pencalonan Suharto-Joko pada Pilkada mendatang,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, dia pun menuding kebijakan dan langkah Kepala Inspektorat Majalengka penuh kemunafikan dan kebohongan.

Komen yang sopan ya..!!!