Ketum PPKL : Perputaran Ekonomi Kerakyatan Pondasi Perputaran Ekonomi RI Yang Sesungguhnya

oleh

JAKARTA – Momentum Hari Pahlawan rupanya menjadi kesempatan Ketua Umum Perkumpulan Pedagang Kaki Lima (PPKL) dan juga Angkutan Barang Indonesia Huda Sulistio bertemu dengan Ketua Umum Kosgoro 1957 Ir. Agung Laksono beserta jajaran pengurus Kosgoro Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, rupanya Ketum PPKL dan AB Indonesia beserta jajaran pengurus Kosgoro membahas ekonomi kerakyatan.

Menurut Ketum PPKL Indonesia Huda Sulistio ST, pedagang kaki lima menjadi ujung tombak dalam perekonomian berbasis rakyat sekaligus menjadi pondasi untuk perputaran roda ekonomi republik Indonesia.

“Perlu kita ketahui perputaran perekonomian masyarakat kelas bawah yang sebenarnya justru menjadi roda perputaran ekonomi terbesar di republik tercinta kita ini,” ucapnya.

Sehingga demikian, bagaimana cara agar pedagang kaki lima bisa sejahtera bisa dimanjakan dengan berbagai fasilitas terutama untuk kepastian hukum dengan adanya revitalisasi pasar-pasar.

“Setelah nanti kita adakan revitalisasi lapak pedagang, pedagang dapat berdagang dengan layak bersih aman dan tentram,” harapnya. Seraya menambahkan, pertemuan yang bertepatan dengan hari pahlawan menjadi momentum mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

“Bukan cuma mengenang dan mengingat tapi bagaimana supaya warisan pahlawan ini bisa terus kita pertahankan dengan kontribusi positif untuk perkembangan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Kedepannya, kata Huda yang juga tenaga ahli Komisi VIII DPR RI, semangat para Pahlawan harus dijadikan landasan berpikiran maju guna membawa Indonesia ini lebih baik lagi.

“Kami anak muda sebagai motor penggeraknya yang akan terus berevolusi menuju Indonesia sejahtera, jangan tanya apa yang diberikan negara untuk kita tapi apa yang telah kita perbuat untuk negara kita ini,” pungkasnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!