,

Permen Kopiko Jadi Camilan Astronaut di Luar Angkasa

oleh

Di Amerika Serikat dan Kanada, hari Kamis (23/11) kemarin adalah hari yang spesial bagi warga kedua negara tersebut. Mengapa? Karena pada hari itu mereka merayakan Hari Thanksgiving, yang sudah jadi tradisi agama dan budaya di sana sejak lama.
Uniknya, Hari Thanksgiving ini tak hanya dirayakan di Bumi saja tapi juga di luar Bumi alias luar angkasa. Lho kok bisa? Ya, sekelompok astronaut yang menjadi kru Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS) NASA, mengunggah foto melalui akun Twitter resmi mereka yang menunjukkan mereka sedang menikmati makan malam Thanksgiving.
“Para kru menikmati jamuan makan malam Thanksgiving ketika sedang mengorbit Bumi di ketinggian 250 mil. Sajian makan malam ayam kalkun ini dilakukan setelah seharian penuh melakukan riset dan perawatan,” tulis akun Twitter ISS, @Space_Station.
Di unggahan itu, ISS meng-upload dua foto yang menunjukkan foto kru dan makanannya. Nah, di foto kedua itu terlihat ada produk yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ternyata, produk itu adalah permen kopi populer asal Tanah Air, yaitu Kopiko!
Tak disangka, para astronaut membawa dan gemar memakan permen Kopiko di luar angkasa sana. Permen kopi yang manis ini tampaknya membantu hari-hari melelahkan mereka untuk menghilangkan rasa kantuk ketika bekerja dalam keheningan luar angkasa. Dari foto, dapat dilihat ada satu bungkus besar dari permen yang diproduksi oleh Mayora tersebut.

Selain Kopiko, para kru juga terlihat membawa beragam makanan lainnya, termasuk ada selada di sana.
“Makanan ini termasuk sejumlah makanan tradisional untuk penerbangan luar angkasa dan juga selada spesial yang ditanam dan tumbuh di luar angkasa!” tulis kicauan ISS selanjutnya menjelaskan foto kedua tersebut.
Tentunya kehadiran Kopiko di Stasiun Luar Angkasa NASA membuat kita sebagai warga Indonesia berdecak kagum. Apakah kamu mau mengikuti jejak Kopiko pergi ke luar angkasa?

sumber : kumparan

Komen yang sopan ya..!!!