,

Kacau, Proyek Jaling Dikerjakan Hanya 2 Cm

oleh

LENSA POTRET – Kacau, pekerjaan proyek pembangunan jalan lingkungan (jaling) di Kampung Tanggul RT 01 & RT 02 RW 02 Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran (TA) 2017 dikerjakan dengan asal jadi dan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Seharusnya ketebalan jaling itu setinggi 15 centimeter, masa ini ketebalannya cuma 2 sampai dengan 4 centimeter pas kita (warga) ukur,” kata Siman (42) warga setempat, Rabu (3/1/2018).

Siman juga mengungkapkan, saat pelaksanaan pembangunan tersebut tidak memasang plang papan nama proyek.

“Kayaknya pelaksananya emang sengaja tidak memasang papan proyek, tujuannya mungkin agar masyarakat tidak dapat mengetahui nilai anggaran proyek itu. Proyek ini kan memakai uang rakyat, masa ditutup-tutupi sih, kalau seperti itu berarti ada indikasi korupsi uang negara dong, buktinya itu ketebalan corannya cuma 2 sampai dengan 4 centimeter,” ujarnya.

Parahnya lagi, masih kata Siman, tim pengawas dalam hal ini Wasdal, PPTK, Konsultan serta Pengawas dalam pengawasan pembangunan infrastruktur yang seharusnya dapat mengawasi jalannya pengerjaan proyek tersebut, justru terkesan tutup mata meskipun tau bahwa pekerjaan proyek tersebut amburadul.

“Yah mungkin pengawasnya sudah pada disumpel (suap) kali sama pemborong-nya,” cetusnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!