Soal Pencemaran Lingkungan, Warga Minta Audiensi Dengan Walikota Bekasi

oleh

LENSA POTRET – Sejumlah warga Kaliabang Bahagia RW 01, 02, 03 dan 04 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria meminta bertemu dengan Walikota Bekasi. Mereka ingin menceritakan persoalan dampak dari limbah batubara yang diduga dibuang sembarangan oleh PT PAS (Prakarsa Alam Segar), PT CHP (Cemerlang Hadi Perkasa), PT Bridgestone dan PT Bakrie Tosan Jaya, yang beroperasi di wilayah mereka.

“Kami (warga) ingin mengadukan hal ini kepada Walikota Bekasi, namun sejauh ini belum ada yang memfasilitasi-nya,” kata salah satu perwakilan warga, Ustadz Damiri, Kamis (25/1/2018).

Selama ini, kata Damiri, warga sudah berulang kali menyampaikan keluhan soal pencemaran debu batubara kepada Lurah setempat, Dinas LH Kota Bekasi dan pihak perusahaan.

Bahkan, sambungnya, warga pun sudah pernah melakukan aksi unjuk rasa menuntut perusahaan agar menangani masalah pencemaran debu batubara. Namun hingga kini, perusahaan tak kunjung menanggapi keluhan warga. Mereka seolah membiarkan warga untuk hidup dalam kondisi tercemar limbah batubara.

“Waktu itu orang LH Kota Bekasi didampingi Lurah Pejuang udah pernah menyidak perusahaan-perusahaan yang menggunakan batubara, namun hasilnya debu batubara masih tetap beterbangan ke pemukiman warga,” ungkapnya.

“Kayaknya orang LH-nya gak beres kerjanya, masa debu begini banyak dianggap masih normal dan tidak membahayakan kesehatan. Kami jadi gak percaya dengan Dinas terkait pak, kita kecewa berat,” sambungnya.

Damiri berharap agar pertemuan itu bisa segera terwujud. Mengingat banyak warga yang terkena wabah penyakit akibat dari limbah tersebut. (Red)

Baca Juga Berita Sebelumnya :

1).http://lensapotret.com/2017/12/09/pt-pas-dan-pt-chp-diduga-cemari-lingkungan-warga-bekasi-ancam-demo/

2).http://lensapotret.com/2017/12/09/soal-pt-pas-dan-pt-chp-yang-diduga-cemari-lingkungan-rib-angkat-bicara/

3).http://lensapotret.com/2017/12/11/pt-pas-dan-pt-chp-diduga-cemari-lingkungan-warga-harus-berani-pidanakan-perusahaan/

4).http://lensapotret.com/2017/12/11/cemari-lingkungan-dewan-minta-dinas-lh-kota-bekasi-untuk-segera-sidak-pt-pas-dan-pt-chp/

5).http://lensapotret.com/2017/12/11/ini-tanggapan-dinas-lh-kota-bekasi-soal-pt-pas-dan-pt-chp-yang-diduga-cemari-lingkungan/

6).http://lensapotret.com/2017/12/14/pengelolaan-limbah-pt-pas-dan-pt-chp-dibantah-oleh-dinas-lh-kota-bekasi/

7). http://lensapotret.com/2018/01/25/warga-bekasi-diserang-wabah-penyakit-diduga-biang-keroknya-dari-beberapa-perusahaan/

Komen yang sopan ya..!!!