Warga Bekasi Diserang Wabah Penyakit, Diduga Biang Keroknya Dari Beberapa Perusahaan

oleh

LENSA POTRET – Sejumlah warga Kaliabang Bahagia di wilayah RW 01, 02, 03, dan 04 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi terkena wabah penyakit yang cukup serius.

“Banyak warga yang terserang penyakit gatal-gatal, batuk, ispa, sesak nafas, dan juga banyak anak-anak yang terserserang penyakit mata,” ujar Ali (50) salah satu warga setempat, Kamis (25/1/2018).

Wabah penyakit tersebut, kata Ali, diakibatkan dari debu limbah batubara yang diduga dibuang sembarangan oleh PT PAS (Prakarsa Alam Segar), PT CHP (Cemerlang Hadi Perkasa), PT Bridgestone dan PT Bakrie Tosan Jaya, yang beroperasi di wilayah tersebut.

“Persoalan ini sudah kami sampaikan ke lurah, jawaban lurah akan kembali turun dengan orang LH (Lingkungan Hidup). Terus terang kami (warga) kurang percaya dengan orang LH yang pernah turun kemarin (beberapa hari yang lalu), karna mereka hanya turun ngecek ke PT PAS saja namun tidak turun ketempat yang berdampak debu-nya,” kesalnya.

Masih kata Ali, hasil monitoring dari Dinas LH Kota Bekasi pada saat itu menyatakan bahwa limbah batubara dari PT PAS masih dalam ambang batas normal.

“Mereka ‘orang LH’ menyatakan bahwa polusi yang dikeluarkan PT PAS masih dibawah normal dan tidak berbahaya bagi kesehatan warga. Kami disini yang merasakan dampaknya, bukan mereka,” cetusnya.

Hingga berita ini diterbitkan, ke-4 perusahaan tersebut belum dapat dikonfirmasi. (Afrizal)

Baca Juga Berita Sebelumnya :

1).http://lensapotret.com/2017/12/09/pt-pas-dan-pt-chp-diduga-cemari-lingkungan-warga-bekasi-ancam-demo/

2).http://lensapotret.com/2017/12/09/soal-pt-pas-dan-pt-chp-yang-diduga-cemari-lingkungan-rib-angkat-bicara/

3).http://lensapotret.com/2017/12/11/pt-pas-dan-pt-chp-diduga-cemari-lingkungan-warga-harus-berani-pidanakan-perusahaan/

4).http://lensapotret.com/2017/12/11/cemari-lingkungan-dewan-minta-dinas-lh-kota-bekasi-untuk-segera-sidak-pt-pas-dan-pt-chp/

5).http://lensapotret.com/2017/12/11/ini-tanggapan-dinas-lh-kota-bekasi-soal-pt-pas-dan-pt-chp-yang-diduga-cemari-lingkungan/

6).http://lensapotret.com/2017/12/14/pengelolaan-limbah-pt-pas-dan-pt-chp-dibantah-oleh-dinas-lh-kota-bekasi/

Komen yang sopan ya..!!!