Lingkungan Tercemar, Walikota Bekasi Perintahkan LH Selidiki Limbah Batubara di Empat Perusahaan

oleh -1,199 views
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

LENSA POTRET – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) agar dilakukan tindaklanjut soal adanya dugaan pencemaran lingkungan di wilayah pemukiman warga Kaliabang Bahagia RW 01, 02, 03 dan 04 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

Bahkan, Walikota berpesan agar aparatur dari jajaran dinasnya melakukan uji sampel dan penelitian mendalam atas dugaan tersebut.

“Sudah diperintahkan kepada Kepala LH untuk meninjau yang dilaporkan tersebut,” ujar Walikota Bekasi, Jumat (26/1/2018).

Selain itu, Walikota Bekasi juga meminta dari aparatur penegak hukum untuk dapat melakukan penyelidikan ke area yang dilaporkan warga. Dengan cara itu, menurutnya akan ada hasil yang jelas dan obyektif.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga di wilayah tersebut terkena wabah penyakit yang cukup serius.

Hal itu diakibatkan dari debu limbah batubara yang diduga dibuang sembarangan oleh PT PAS (Prakarsa Alam Segar), PT CHP (Cemerlang Hadi Perkasa), PT Bridgestone dan PT Bakrie Tosan Jaya, yang beroperasi di wilayah tersebut.

“Banyak warga yang terserang penyakit gatal-gatal, batuk, ispa, sesak nafas, dan juga banyak anak-anak yang terserserang penyakit mata,” ujar Ali (50) salah satu warga setempat. (Red)

 

Baca berita sebelumnya :
1).https://lensapotret.com/2017/12/09/pt-pas-dan-pt-chp-diduga-cemari-lingkungan-warga-bekasi-ancam-demo/

2).https://lensapotret.com/2017/12/09/soal-pt-pas-dan-pt-chp-yang-diduga-cemari-lingkungan-rib-angkat-bicara/

3).https://lensapotret.com/2017/12/11/pt-pas-dan-pt-chp-diduga-cemari-lingkungan-warga-harus-berani-pidanakan-perusahaan/

4).https://lensapotret.com/2017/12/11/cemari-lingkungan-dewan-minta-dinas-lh-kota-bekasi-untuk-segera-sidak-pt-pas-dan-pt-chp/

5).https://lensapotret.com/2017/12/11/ini-tanggapan-dinas-lh-kota-bekasi-soal-pt-pas-dan-pt-chp-yang-diduga-cemari-lingkungan/

6).https://lensapotret.com/2017/12/14/pengelolaan-limbah-pt-pas-dan-pt-chp-dibantah-oleh-dinas-lh-kota-bekasi/

7). https://lensapotret.com/2018/01/25/warga-bekasi-diserang-wabah-penyakit-diduga-biang-keroknya-dari-beberapa-perusahaan/

8). https://lensapotret.com/2018/01/25/soal-pencemaran-lingkungan-warga-minta-audiensi-dengan-walikota-bekasi/

Komen yang sopan ya..!!!