,

Maraknya Dugaan Korupsi Dana Rutilahu di Babelan, Polisi Diminta Ambil Tindakan

oleh

LENSA POTRET – Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rakyat Indonesia Berdaya (RIB) Hitler mendesak Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Bekasi agar segera turun tangan untuk menyelidiki adanya dugaan aksi pemotongan dana bantuan untuk program Rutilahu yang marak di wilayah Kecamatan Babelan.

“Saya minta dengan hormat kepada bapak Kapolres Kabupaten Bekasi untuk mengambil langkah progresif terhadap kasus ini. Karna hal ini sudah sangat merugikan banyak masyarakat,” ujarnya, Kamis (15/2/2018).

Dikatakannya, polisi berwenang untuk menjadi penyelidik dan penyidik untuk setiap tindak pidana.

“Meskipun dana tersebut bakal dikembalikan oleh PK-nya, proses hukum tetap berjalan. Pemotongan terhadap dana Rutilahu itu jelas sudah merupakan tindakan kejahatan. Orang maling sandal jepit aja bisa dipenjara, apalagi ini yang sudah berani makan hak orang miskin,” jelasnya.

Penyaluran dana bantuan program Rutilahu di wilayah Kecamatan Babelan menjadi pertanyaan banyak pihak, terutama warga setempat.

Pasalnya, berdasarkan berita yang beredar di media lensa potret, dana yang seharusnya diterima oleh penerima manfaat sebesar Rp 15 juta namun tidak sepenuhnya sampai ke kantong penerima manfaat.

Salah satu contoh di Desa Hurip Jaya dan Desa Buni Bakti, masing-masing penerima dana bantuan Rutilahu di wilayah tersebut anggarannya diduga disunat oleh PK Rutilahu sebesar Rp 2 juta. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!