Dinkes Targetkan Seluruh Puskesmas Jadi BLUD Di 2019

oleh -975 views

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi menggelar sosialisasi tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kepada seluruh kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan, Sri Enny mengatakan bahwa sosialisasi BLUD ini nanti kedepannya Puskesmas bisa menjalankan pola keuangan BLUD.

“Ada tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dari segi administrasinya,” ujarnya di wawancara, Selasa (20/03/2018).

Sri menjelaskan, proses menuju BLUD yang diharapkan adalah maju bersama, kerja bersama, lalu suksesnya bersama. Jadi, diharapkan para pimpinan puskesmas punya komitmen yang sama yakni siap bergerak dengan sikap yang sama membangun organisasi agar lebih baik lagi.

Kesiapan puskesmas menuju BLUD, beber dia, sejak tahun kemarin puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi memang menginginkan di jadikan BLUD.

“Sepertinya seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi sudah pada siap untuk maju dalam layanan BLUD,” imbuhnya.

Sebelum dirubah menjadi BLUD, tambahnya, perlu dilakukan terlebih dahulu pendampingan dan pengawalan dari BPKP sebelum merubah status menuju BLUD terkait rencana rencana atau ada dokumen yang harus dipersiapkan komitmennya di saat bergerak di tahun ini.

“Insya Allah di tahun 2019 baru bisa jalan, untuk target pembentukan diyakini sepanjang proses tahun 2018. Harapannya tentu puskesmas harus lebih baik lagi memberikan pelayanannya,” pungkasnya. (Humas_Kab_Bekasi)

Komen yang sopan ya..!!!