Proyek Fly Over Tegal Gede Segera Dilanjutkan

oleh -839 views

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin mengungkapkan soal kelanjutan Fly Over Tegal Gede akan di sambung kembali pengerjaanya. Dengan alokasi anggaran sebesar Rp 20 miliar dalam Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) murni 2018, proyek yang sempat tertunda pada tahun 2017 dikarenakan persoalan teknis tersebut rencananya akan segera dilanjutkan melalui proses lelang yang sedang berlangsung.

“Tahun ini pembangunan fly over di lanjutkan dengan alokasi anggaran 20 miliar,” ujar Jamaludin, Selasa (27/03/2018).

Dikatakannya, kelanjutan pembangunan Fly Over kini sudah masuk proses lelang dan tinggal menunggu saja hasil pemenangnya.

Jika sudah ada penetapan pemenang, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan pekerjaan kontruksi lanjutan bisa dilaksanakan.

Fly Over Tegal Gede sendiri, kata Jamal, kemungkinan belum bisa dipergunakan untuk melayani arus mudik mendatang.

Hal itu dikatakannya karena pembangunan kelanjutan konstruksi pastinya memerlukan kecermatan dalam memasang sambungan beton rangka jembatan dan membutuhkan waktu yang lama.

“Sepertinya kalau digunakan buat menghadapi persiapan arus mudik Fly Over Tegal Gede belum bisa digunakan dulu,” katanya.

Namun, Jamaludin Optimis pembangunan kelanjutan Fly Over Tegal Gede bisa rampung sebelum akhir tahun 2018.

Hal itu bisa dilihat dengan rencana kelanjutan jalan Kalimalang yang sama sama dilanjutkan proses pembangunan pengecoran betonnya yang sudah di masukan dalam daftar pelelangan.

“Tentunya jalan Kalimalang kita juga ingin selesai sebelum akhir 2018, kalau sudah dua jalur pastinya jalan Kalimalang tidak lagi bakal sering macet kalo udah di rapihkan dan di beton semua,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Humas_Kab_Bekasi

Komen yang sopan ya..!!!