Bupati Ingin Pilkades Kab Bekasi Berjalan Damai dan Kondusif

oleh -938 views

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin meminta Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bekasi tahun 2018 harus berjalan dengan damai dan mampu menciptakan wilayah tetap kondusif di masyarakat.

“Pilkades di Kabupaten Bekasi harus bisa memberi kedamaian dan terciptanya kondusifitas di tengah masyarakat,”ujarnya di wawancarai usai memberi pengarahan Sosialisasi Pilkades 2018 di Hotel Sahid, Selasa (3/04/2018)

Terang Neneng, Pemilihan Kepala serentak yang akan dilaksankan tentu harus berjalan dengan sesuai harapan masyarakat. Sosialisasi Pilkades yang diselenggarakan hari ini guna menyamakan persepsi serta pendapat yang beragam dari hadirin yang hadir disini bagaimana nanti Pilkades berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan.

Untuk para Kepala Desa yang akan maju kembali (Incumbent) dalam pemilihan mendatang, selain itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus bisa turut serta menjaga kebersamaan dimana lebih hapal dan paham dengan kondisi wilayah dan masyarakatnya sehingga di minta untuk menjaga kondusifitas agar dalam Pilkades mendatang tidak terjadi gesekan satu sama lainnya.

“Tak cuma Kades saja, BPD juga sama perannya harus bisa mengayomi masyarakatnya agar Pilkades berjalan dengan kondusif dan lancar tanpa hambatan,”imbuhnya

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Aat Baharty mengungkapkan bahwa sosialisasi yang di selenggarakan dalam rangka menginformasikan tentang tata cara atau tahapan Pilkades. karena di khawatirkan masih ada di antara peserta yang kurang paham seperti masalah persyaratan,  serta masalah lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkades.

” Dengan adanya sosialisasi ini kita mempunyai satu pemikiran dan pemahaman,”tutupnya

 

 

 

Sumber : Humas_Kab_Bekasi

Komen yang sopan ya..!!!