Rapat Kerja BKSP Jabodetabekjur. Wabup minta akses Transportasi Publik sampai Cikarang

oleh -766 views

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri Rapat Kerja Kepala Daerah BKSP Jabodetabekjur yang dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (3/4/18).

Rapat kerja yang dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini dihadiri oleh para perwakilan Gubernur Jawa Barat dan Banten serta Kepala Daerah yang ada di wilayah Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi dan Cianjur.

Dalam pembukaan rapatnya Anies menyampaikan bahwa Forum BKSP harus menjadi forum yang kuat dan tersinergi dikarenakan forum ini penting dalam mencapai pembangunan yang terintegrasi demi tujuan bersama yaitu menciptakan……

Sementara Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam forum rapat menyampaikan usulan terkait integrasi transportasi publik seperti Transjakarta agar dapat melayani warga Kabupaten Bekasi hingga ke wilayah Cikarang. Selain itu terkait pembangunan wilayah utara terutama yang berbatasan dengan wilayah DKI Jakarta maupun Kota Bekasi juga diharapkan mendapat perhatian terutama soal infrastruktur jalan yang saat ini masih kurang memadai.

Dalam rapat tersebut juga dibahas secara umum tentang permasalahan permasalahan prioritas yang terjadi di wilayah Jabodetabekjur seperti Banjir yang meliputi hampir seluruh wilayah Jabodetabekjur, penanganan persoalan kemacetan melalui pengintegrasian sistem transportasi publik antar wilayah, kesehatan, polusi dan Sampah, ketahanan pangan serta permasalahan permasalahan lainnya.

Sebagaimana diketahui bahwa BKSP Jabodetabekjur merupakan forum bersama Pemerintah Daerah antara DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang terdiri dari wilayah yang berbatasan dengan Ibukota Jakarta yang bertujuan untuk menjadi wadah antar pemerintah daerah diwilayah Jabodetabekjur dalam rangka mengintegrasikan pembangunan wilayah yang saling bersinergi dan memecahkan permasalahan permasalahan pokok yang terjadi di wilayah tersebut secara bersama sama.

 

 

 

 

Sumber :    Humas_Kab_Bekasi

Komen yang sopan ya..!!!