Bupati Bekasi Sampaikan Bantuan Operasional Amil Jenazah, Imam, Marbot, dan Majelis Ta’lim

oleh -843 views

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin secara simbolis menyerahkan bantuan operasional untuk majelis taklim, imam dan marbot masjid serta amil jenazah, di Gedung Oso Sport, Grand Wisata, Tambun Selatan, Rabu (4/4/2018).

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari Visi Misi Bupati Bekasi.

Dalam sambutannya, Neneng sangat bersyukur atas peran serta merbot, majlid taklim serta amil jenazah yang tulus ikhlas mengurus masjid dan jenazah.

“Tahun ini masih sama. Tahun 2019 nanti kita coba diskusikan dulu dengan APBD. Di Musrenbang coba nanti didikusikan. Saya gak mau janji nanti takut ditagih,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Neneng juga berharap marbot dan imam masjid, majelis taklim dan amil jenazah turut menjaga kondusifitas. Karena dalam waktu dekat akan digelar Pilkada Serentak 2018.

“Sekarang mau pilkada, diharapkan bisa menjaga kondusifitas, damai tentram agar bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, mengatakan biaya operasional layanan publik tersebut diserahkan setiap tiga bulan sekali. Untuk imam masjid sebesar Rp200 ribu, marbot masjid Rp150 ribu dan majelis taklim Rp200 ribu.

“Itu setiap bulan, tapi diberikannya per triwulan. Biaya itu kita serahkan dengan cara ditransfer ke rekening masing-masing,” katanya.

Untuk imam dan marbot masjid ada 2.638 orang yang menerima biaya operasional ini. Sedangkan untuk amil jenazah sebanyak 2.360 orang dan guru majelis taklim berjumlah 1.272 orang.

“Imam dan marbot masjid, majelis taklim serta amil jenazah kan sudah banyak jasanya. Jadi ini hanya untuk operasional mereka. Di kegiatan ini juga mereka mendapat pembinaan agar kualitasnya semakin baik,” ungkapnya.

Sumber :   Humas_Kab_Bekasi

Komen yang sopan ya..!!!