Siap Hadapi Bencana, Pemkab Bekasi Gelar Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

oleh -908 views

Dalam rangka Apel Bencana sekaligus Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional  tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2018, yang berlangsung di halaman Kampus Pelita Bangsa di hadiri langsung sejumlah Kepala SKPD, Camat, serta Kepala Desa Siaga Bencana serta segenap civitas perguruan tinggi pelita bangsa.

Bupati Bekasi dalam sambutan nya yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0509 Kabupaten Bekasi, Agus Tri Tunggal mengatakan Dirinya berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi atas kesungguha  dan kerja keras dalam pengabdiaannya demi kemanusiaan.

“Semoga pelayanan yang dilakukan BPBD kabupaten Bekasi semakin di kenal dan semakin di rasakan oleh masyarakat kabupaten bekasi,” ujarnya di wawancarai.

Jelasnya, bertempat di Kampus Pelita Bangsa ini, sebuah kebanggaan besar yang dilakukan BPBD Kabupaten Bekasi dalam menggelar apel siaga bencana sekaligus memperingati hari kesiapsiagaan bencana nasional yang ke 2 tingkat kabupaten bekasi dengan slogan “Siap Untuk Selamat” yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 april 2017.

Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional sejak tahun 2017, menurutnya adalah untuk menggugah kesadaran dan meningkatkan kewaspadaan kesiapsiagaan seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah, masyarakat, dan lembaga usaha lainnya. karena pada tanggal 26 April 2018 di tetapkan sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional sekaligus dilaksanakannya simulasi evakuasi bencana secara serentak di seluruh tanah air.

“Kita mengharapkan hubungan dan partisipasi saudara untuk menghimbau lembaga atau organisasi serta mitra kerja untuk turut serta melaksanakan simulasi evakuasi di tempat kerja masing masing dan dilanjutkan dengan evaluasi kelengkapan dan keselamatan di gedung tempat kerja masing masing,” ucapnya.

Perlu disadari bahwa didalam kesiapsiagaan pemerintah, kesiapsiagaan masyarakat, dan kesiapsiagaan dunia usaha  merupakan hal penting dalam mengantisipasi bencana agar penangulangan bencana dapat dilaksanakan secara cepat, tepat dan efisien.

“Kerja keras akan menjadi tanggung jawab kedepannya untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana sebagaimana kita ketahui bahwa bencana sebagai serangkaian peristiwa yang dapat mengancam seluruh aktivitas kehidupan masyarakat baik yang di sebabkan oleh faktor alam maupun akhibat ulah manusia.”

 

 

 

 

 

 

(Humas_Kab_Bekasi)

Komen yang sopan ya..!!!