Lantik Pengurus LVRI Kab.Bekasi, Bupati Ajak Masyarakat Mempertahankan NKRI

oleh -812 views

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin meminta dalam pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bekasi merupakan satu kesempatan untuk mengajak masyarakat ikut andil dalam mempertahankan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI), Selasa (8/5/18) di Gedung Wibawa Mukti.

Dikatakan Bupati dalam sambutannya pelantikan ini tidak hanya sebagai awal perjuangan masyarakat untuk tetap bersatu dan mengutamakan visi dan misi pemerintah daerah maupun pusat, tetapi veteran adalah salah satu bukti dimana perjuangannya melawan penjajah demi mempertahankan martabat bangsa perlu mendapatkan apresiasi terbaik, ujarnya.

“Selain itu perjuangan  tidak hanya sampai saat sudah purna, melainkan harus tetap berjuang dan menularkan semangatnya kepada pemuda-pemudi daerah setempat.

Dimana masih banyak anak-anak muda atau generasi penerus tidak mengetahui dan mengenal tentang perjuangan untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Namun dengan adanya veteran tersebut akan dapat berjuang bersama pemerintah daerah berikut masyarakatnya. Dan juga pejuang veteran tentunya dapat lebih memiliki semangat perjuangan guna menjadikan daerah setempat menjadi lebih berakhlak untuk pemuda maupun pemudinya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD DKI Jakarta, Laksamana TNI (purn), Adi Mulyo mengatakan perjuangan bangsa Indonesia secara mempertahankan Bangsa dari penjajah memang sudah selesai, tapi untuk memerdekakan diri dari belenggu kehidupan memang masih perlu banyak perjuangan, katanya.

Kemudian acara tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dengan DPC Legiun Veteran sebagai simbolik.

 

 

 

 

(Humas_Kab_Bekasi)

Komen yang sopan ya..!!!