Sepanjang 1.170 Meter Jalan Desa Pasegeran di Rabat Beton

oleh

BANJARNEGARA – Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 102  tahun 2018 Kodim 0704 Banjarnegara yaitu Kegiatan Fisik dengan sasaran pembangunan Jalan Rabat Beton Blog Panjang 1.170 meter X Lebar 3.00 meter X tebal 0,20 meter.

Jalan tersebut berada di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, Banjarnegara yang kini mulai melakukan perataan tanah untuk selanjutnya diratakan dengan pasir untuk di rabat beton.

Dalam pengerjaan tersebut, masyarakat turun langsung membantu personil TNI. Begitu giat dan semangatnya anggota Satgas TMMD bersama masyarakat saling bergotong royong.

Kades Pasegeran Aris Winarno mengatakan, tahap awal rabat beton sudah berjalan dan diharapkan dalam Program TMMD Reguler  yang berlangsung selama 30 hari ke depan pembangunan dapat berjalan sesuai rencana dan selesai tepat waktu sehingga hasil program dapat langsung dimanfaatkan oleh warga.

“Rabat beton ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, karena fungsi jalan tersebut yang sering digunakan masyarakat untuk keperluan sehari hari, karena selama ini jalan becek dan licin kalu hujan,”  ungkap Aris.

Pembangunan jalan ini selain untuk mempermudah akses jalan warga khususnya petani, juga untuk mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian, serta hasil kebun maupun saat membawa pakan ternak milik warga. Sehingga masyarakat pun akan sangat terbantu dan bersyukur, berkat adanya program TMMD Reguler 102 kodim 0704 Banjarnegara.

“Jalan mulus yang menjadi impian warga dapat segera terwujud,” ujar Aris. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!