Dandim 0704 Ajak Warga Ikut Awasi Rabat Beton

oleh -579 views

BANJARNEGARA – Peningkatan infrastuktur jalan, berupa betonisasi menjadi sasaran utama pekerjaan TMMD Reg 102 Kodim 0704 Banjarnegara sepanjang 1.170 meter dengan lebar 3 meter, yang merupakan satu paket dengan pembuatan saluran drainase sepanjang 100 meter lebar 0,65 meter dan tinggi 0,65 meter. Termasuk pembuatan Talud sepanjang 100 meter tinggi 1 meter dan lebar 0,40 meter serta Bronjongisasi tebing sepanjang 56 meter.

Menurut Dansatgas TMMD Reguler 102, Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, A.Ks, pihaknya akan selalu memastikan dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD, dropping material tidak pernah terlambat, hal ini guna meminimalisir kendala dan juga hambatan sehingga sasaran tersebut selesai tepat pada waktunya.

“Dalam pengawasan dropping material TMMD Reguler, selain anggota kami dari provost dan Danramil setempat, Danramil 06/Kalibening, kami juga dibantu Kades dan perangkat desa sasaran serta masyarakat itu sendiri, sehingga diharapkan penyetokan material tidak pernah terlambat,” ungkap Dandim Bagas.

Sehingga demikian, menjelang pembukaan TMMD 10 Juli besok, semua terlihat berjalan dengan baik, TNI dan rakyat sangat bersinergi. Pengawasan bersama ini demi kualitas hasil TMMD agar berdaya guna lama dengan material yang baik.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat di Desa Pasegeran yang menjadi sasaran program TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara, sudah berjalan dengan baik. Terlihat dari antusiasnya warga setampat maupun warga desa tetangganya, Desa Karang Gondang yang membantu dalam pengerjaan sasaran fisik rabat beton.

Bahkan dengan sukarela para warga secara kesadaran, menyediakan makanan maupun minuman bagi para Satgas dan masyarakat lainnya dilokasi dimaksud. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!