Lebarkan Jalan TMMD, Warga Pasegeran Pangkas Kaki Bukit

oleh

BANJARNEGARA – Warga Desa Pasegeran bersama Babinsa setempat, Serda Suwondo berserta anggota Koramil 06/Kalibening dan Kepala Desa Aris Winarno, melaksanakan gugur-gunung pelebaran jalan yang akan dilalui oleh para pejabat pemerintah maupun TNI yang akan membuka pelaksanaan TMMD di Lapangan Desa Pasegeran.

Desa Pasegeran dengan pemukimannya yang berada di ketinggian pegunungan terusan dataran tinggi Dieng, tentunya memiliki kontur tanah atau medan yang berbukit-bukit.

Dijelaskan Pasiter Kodim 0704 Banjarnegara, Kapten Inf Rasto, agar tidak ada kendala saat mobilisasi kendaraan para tamu undangan yang akan menghadiri upacara pembukaan TMMD, dirinya bersama Kades, menggerakkan warga untuk bergotong-royong melebarkan jalan yang menjadi sasaran TMMD yang hanya sekitar 3 meter lebarnya.

“Kami pangkas sedikit kaki bukit terutama pada jalan tikungan kemudian tanahnya kami ratakan untuk menimbun bagian jalan yang berlubang atau tidak rata,” bebernya.

Tampak, Koptu Anggono Widiyanto, anggota Koramil 06/Kalibening yang berkeja bersama warga, bahkan Ibu-ibu juga tak mau tinggal diam melihat pembangunan di desa mereka. Mereka memangkas sedikit kaki bukit untuk melebarkan jalan desa, serta memaksimalkan hasil tanah pangkasan guna menimbun jalan desa sepanjang 1.170 meter yang sedang dirabat beton.

Sebagai tuan rumah, tentunya warga dan perangkat desa tersebut, ingin memberikan yang terbaik bagi para tamu undangan yang akan hadir melihat secara langsung kondisi geografis maupun keseharian warga masyarakat saat upacara buka TMMD nanti. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!