Pekerjaan Rabat Beton TMMD 102 Pasegeran Banjir Pujian

oleh

BANJARNEGARA ā€“ Warga Desa Pasegeran Kecamatan Pandan Arum Kabupaten Banjarnegara sangat berterimakasih kepada TNI khususnya kepada Kodim 0704 Banjarnegara dan Pemerintah Daerah Banjarnegara, atas pembangunan di desanya yang salah satunya adalah betonisasi jalan sepanjang 1.170 meter dengan lebar 3 meter.

Dusun tersebut adalah dusun tetangga yang letak administratifnya disebelah selatan Dusun Pasegeran.Giyono (45) salah satu warga Dusun Karanggondang RT03 RW03, mengatakan jalan yang sedang dibangun tersebut, nantinya akan memangkas mahalnya biaya angkut hasil panen mereka, dari kebun menuju pasar Pasar Kalibening. Sabtu (7/7/18).

“Matur nuwun sanget Pak, kagem TNI dan Bupati Banjarnegara, wontenipun TMMD ingkang mbangun mergi, mangkeh badhe ningkataken ekonomi warga termasuk kulo, petani jagung kaliyan padi,ā€ (Terimakasih banyak Pak, buat TNI dan Bupati Banjarnegara. Adanya TMMD yang sedang membangun jalan, nanti akan meningkatkan ekonomi warga termasuk saya, petani jagung dan padi-red) cetus Giyono.

Kebersamaan yang indah, antara Serda Sudi Waluyo dengan anggota Satgas Penerangan Kodim Banjarnegara dan para warga yang sedang rehat pekerjaan betonisasi jalan TMMD terlihat saat mendengarkan suka duka rakyat pelosok Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang menceritakan jalan desa yang sangat ekstrim dan terjal serta licin sebelum dibangun.

Dari pantauan yang terlihat, TMMD Reg 102 banjir pujian dan ucapan terimakasih mengalir dari warga terkait pembangunan jalan, yang mana sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani padi maupun jagung, berkebun getah pinus dan albasia.

Sebelum dibuka nanti pada 10 Juli 2018, warga setempat bersama dengan para Tekhnisi TMMD dari Kodim Banjarnegara, telah berkolaborasi dalam kegiatan karya bhakti yang dilanjutkan Pra TMMD dengan mengerjakan tahap awal pembangunan rabat beton tersebut.

Hal ini terlihat dari semangat serta antusias warga yang sangat luar biasa dalam memecah batu kali yang akan digunakan sebagai pondasi awal macadam, untuk selanjutnya di betonisasi.

Bantuan baik tenaga, pikiran serta semangat warga kepada para personel maupun Tekhnisi TMMD jajaran Kodim Banjarnegara merupakan gambaran dan bukti dari kepekaan, antusias maupun ucapan terimakasih warga kepada TNI.

Hal ini akan sangat menentukan keberhasilan serta percepatan pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik TMMD yang hanya ditargetkan selama 30 hari. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!