TMMD Reguler 102 Banjarnegara Dikebut

oleh -693 views

BANJARNEGARA – Dandim 0704 Banjarnegara instruksikan seluruh jajaranya, baik pelaku maupun pendukung TMMD Reguler 102, agar tampil maksimal bekerja menyelesaikan sasaran fisik maupun non fisik TMMD dengan rentang waktu yang hanya 30 hari, yang akan dibuka pada 10 Juli 2018 mendatang.

Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, A.Ks memerintahkan langsung Koramil jajarannya untuk membantu Koramil setempat, Koramil 06 Kalibening serta Satgas TMMD lintas sektoral dalam menyelesaikan seluruh program yang telah ditetapkan sehingga dapat dikebut dan berjalan maksimal sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dikatakannya, kebut dimaksud yakni seluruh jajaran yang terlibat TMMD agar meningkatkan koordinasi dengan seluruh instansi terkait, termasuk masyarakat setempat agar keterlibatannya maksimal.

“Saya tidak ingin menunda-nunda, mulai dari pembukaan besok, seluruh jajaran harus gaspol karena waktu pelaksanaan TMMD yang 30 hari dan hanya 26 hari efektif,” terangnya.

Pekerjaan ini, sebelumnya telah didahului dengan pelaksanaan karya bhakti TNI yang dilanjutkan dengan Pra TMMD dari tanggal 28 Juni.

“Setelah Rakornis TMMD di Jakarta kemarin, pihak kami sudah melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran TNI di wilayah Korem 071 Wijaya Kusuma dan Pemkab Banjarnegara. Ini semua demi sukses pelaksanaan TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0704 Banjarnegara yang tentunya akan membawa nama baik TNI,” tandasnya.

Dijelaskannya juga bahwa, program TMMD Reguler setiap tahunnya merupakan program dari TNI AD untuk ikut membangun bangsa dengan bersinergi dengan komponen bangsa lainnya secara berkesinambungan, dilaksanakan tiga kali dalam setiap tahunnya di wilayah Korem di Kodam IV/Diponegoro.

Dalam TMMD Reguler 102 kali ini, kata dia, TNI AD bekerjasama dengan Kemenpora RI, Bappeda baik di tingkat Propinsi/Kabupaten/Kota, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang keduanya juga di tingkat Propinsi, Kabupaten maupun Kota.

Sedangkan keterlibatan Kemenpora dalam TMMD tahun ini, untuk membangun mental, karakter dan patriotisme pemuda.  Sehingga demikian, lanjut dia, TMMD menurut Menpora merupakan wujud kerjasama antara TNI AD bersama dengan Kemenpora dan kementerian/lembaga lain dalam rangka membumikan beberapa program yang ada di Kemenpora sehingga ada dampak, output dan manfaat secara  langsung dan lebih luas melibatkan anak-anak muda Indonesia.

“Program ini tidak hanya membangun fisik tapi juga membangun mental, karakter, nasionalisme, patriotisme dan memanfaatkan potensi pemuda desa,” ujar Menpora, Imam Nahrawi, saat membuka Rakornis TMMD Reguler di Balai Sudirman. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!