Warga Desa Pasegeran Bermimpi Ada TMMD

oleh

BANJARNEGARA – Siapa sangka Desa Pasegeranenjadi desa sasaran TMMD Reg 102. Ya, inilah yang dialami oleh Winarso (55) yang kesehariannya bekerja sebagai petani jagung, bermimpi bahwa desanya akan dijamah TNI melalui TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara. Sabtu (7/7/18).

Dikatakannya, dengan adanya pemerataan pembangunan di desanya melalui TMMD Reguler 102 desa Pasegeran dibangun jalan pertanian dengan betonisasi sepanjang 1.170 meter lebar 3 meter, sehingga dapat dilalui kendaraan bermotor roda empat, guna memangkas biaya produksi dan pemasaran hasil panen warga.

”Saya merasa sangat senang dan bangga dengan ada TMMD, wajah jalan desa kami telah dirubah, semula bagaikan melewati sungai kering dengan batuan yang menjulang dan sangat membahayakan warga desa kami dari dan akan pergi menuju ke sawah atau kebun maupun desa tetangga,” terangnya.

Menurutnya, TMMD yang berakhir pada 11 Agustus mendatang membuat dirinya merasa Kehilangan, dan berharap akan ada giat serupa di desanya.

“Saya akan kehilangan, jika nanti TMMD ini akan berakhir. Kapan ya Pak, desa kami ada TMMD lagi seperti ini lagi?” tanya Winarso kepada Serda Sudi Waluyo anggota penerangan Kodim 0704 Banjarnegara, saat beramah tamah dengan warga Desa Pasegeran yang sedang melaksanakan istirahat dilokasi rabat beton TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara.

Jelang upacara pembukaan TMMD 11 Juli 2018, segala persiapan upacara pembukaan TMMD Reguler 102 di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum terus di lakukan dari hari H-3, termasuk penyiapan kebersihan lapangan tempat upacara pembukaan. Segenap anggota Kodim Banjarnegara yang dibantu para perangkat desa dan warga desa setempat, melakukan pembersihan lapangan. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!