Berkat TMMD Warga Desa Pasegeran Tak Risau Bawa Hasil Bumi

oleh

BANJARNEGARA – Rosit (55) Ibu-ibu warga Desa Kroya RT03 RW03 Desa Pasegeran, mulai tersenyum melihat jalan desanya yang terjal semula bertatakan batu kali dan batu gunung yang tentunya tidak rata, sudah mulai menampakkan wajahnya yang halus dengan beton atau cor semen.

Rosit dan Ibu-ibu lainnya, kedepan tak perlu lagi khawatir lagi saat hendak akan membawa hasil panen dari sawah ladangnya untuk dibawa kerumah atau dipasarkan di Pasar di Desa Leben atau Pasar di Desa Kalibening, desa tetangga Pasegeran.

Oleh karena itulah dirinya bersama Ibu-ibu lainnya sangat antusias membantu Satgas TMMD dan warga Laki-laki di desanya untuk membeton jalan desa sepanjang 1.170 meter lebar 3 meter yang sekarang dalam pelanjutan pengerjaan dalam tahab Pra TMMD Reg 102 Kodim 0704 Banjarnegara.

Rosit bercerita, kebun pisang miliknya berada tidak jauh dari lokasi pengerjaan rabat beton TMMD. Selama ini, ia merasa selalu kewalahan saat hendak membawa hasil panen melintasi jalan Makadam didesanya tersebut. Karena selain licin batunya juga ektrim terjalnya dengan tanjakannya.

“Selama ini kami warga disini mengalami kesulitan saat melintasi jalan Makadam ini, apalagi jika melintas menggunakan sepeda motor atau sepeda kayuh untuk membawa hasil panen maupun melakukan aktifitas lainnya,” bebernya.

Namun kedepan, dirinya tak perlu lagi khawatir, setelah jalan ini jadi nantinya, acara angkut hasil bumi bias lancar. Terlihat Babinsa desa setempat, Serda Suwondo, sedang membantu Rosit membawa panen pisang kerumah, kebetulan juga Babinsa tinggal di desa tersebut. Desa yang terletak 40 Km atau 2 jam jarak tempuh dari pusat pemerintahan Kabupaten Banjarnegara. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!