Danrem 071/WK Sebut TNI Kuat Bersama Rakyat

oleh -544 views

BANJARNEGARA – TNI terus berupaya memperkuat kemanunggalan, salah satunya dengan gelaran TMMD baik reguler maupun sengkuyung.

“Kebersamaan TNI dengan rakyat adalah inti dari kekuatan TNI,” papar Danrem 071/WK Kolonel Kav. Dani Wardhana di sela-sela peninjauan pelaksanaan program TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0704 Banjarnegara, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, kemanunggalan terlihat nyata dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat selama 30 hari membangun desa.

“TNI dan rakyat memang suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Rakyat adalah rohnya TNI, karena sejarah menunjukkan TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat dalam merebut kemerdekaan bersama rakyat,” katanya.

Melalui program TMMD, TNI membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai gotong royong guna membantu percepatan program pembangunan pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”.

Tema ini sangat dinamis, yang salah satunya adalah membangun dan memperkuat desa dari pinggiran.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi satu kekuatan luar biasa memajukan desa,” katanya.

Progres TMMD ini bermanfaat untuk kemaslahatan bersama khususnya masyarakat Desa Pasegeran maupun Pandanarum.

Dengan pembangunan TMMD diwilayah tertinggal ini, diharapkan kesejahteraan masyarakatnya akan meningkat.(Red)

Komen yang sopan ya..!!!