Danrem 071/WK Serahkan Bantuan Rehab RTLH TMMD Banjarnegara

oleh

BANJARNEGARA – Bantuan rehab perumahan yang diberikan bersumber dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara sebesar 10 juta perumah. Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM juga direncanakan akan memberikan bantuan serupa berupa bantuan rehab 1 unit rehab RTLH.

“Jadi kemungkinan besar rehab RTLH dalam TMMD Reguler ke-102 Kodim Banjarnegara menorehkan over prestasi 1 unit, sehingga totalnya menjadi 11 rumah.”kata Dani Selasa (10/7/2018).

Dikatakan Danrem, Kabupaten Banjarnegara juga menjadi kabupaten yang mendapatkan bantuan rehab RTLH seperti kabupaten lain di Jawa Tengah. Hal ini diberikan Pemprov Jateng, karena Pemkabnya dinilai memiliki semangat serta komitmen kuat dalam upaya mengatasi masalah kemiskinan diwilayahnya yang memang masih cukup tinggi.

Sementara dari data Pemprov Jateng, terdapat 15 kabupaten/kota di Jateng yang masih termasuk kedalam daerah zona merah kemiskinan yang meliputi Kabupaten Wonosobo, Kebumen, Brebes, Purbalingga, Rembang, Pemalang, Banjarnegara, Banyumas, Klaten, Sragen, Cilacap, Demak, Purworejo, Grobogan dan Demak.

“Semoga dengan program dari pemerintah melalui TMMD Reguler ini, berbagai program penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan saat ini dapat membuahkan hasil yang lebih signifikan,” ucap Danrem.

Danrem selanjutnya mendampingi rombongan Wakil Gubernur Jateng meninjau RTLH salah satu warga penerima bantuan rehab RTLH, di rumah Tinem (80) warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran. Beliau juga berkesempatan meletakkan batu pertama rehab rumah tersebut bersama dengan Wakil Gubernur Jateng, Drs. Heru Sudjatmoko, M.Si, diikuti jajaran Forkopimda Banjarnegara. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!