Jelang Asian Games, Inasgoc Nyatakan Stadion Wibawa Mukti Paling Siap

oleh -1,631 views

Wakil Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Sjafrie Sjamsoeddin meninjau langsung  Stadion Wibawa Mukti yang akan dijadikan sebagai salah satu venue pertandingan Cabang Olahraga Sepakbola di Asian Games 2018.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi mengatakan kedatangan Sjafrie Sjamsoeddin dilakukan untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan sarana dan prasarana stadion yang berada di Kecamatan Cikarang Timur itu.

“Alhamdulillah kita dapat respon positif. Stadion kita, dibilang paling siap dibanding venue yang lain. Itu kata salah satu ketua techinal delegate yang ikut dalam rombongan ya,” kata Denny Rusnandi.

Pasalnya, kata dia, catatan-catatan yang diberikan INASGOC saat kunjungan sebelumnya sudah dilaksanakan, termasuk kaitan instalasi perbaikan listrik. “Intalasi perbaikan listrik sudah kita rapihkan dan hampir selesai,” ucapnya.

Bahkan, sambungnya, sejumlah pekerjaan atau perbaikan yang dilakukan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga hampir rampung. “Kalau dipresentasikan mungkin sekitar 85 persen,” kata dia.

Di waktu yang tersisa, Denny memastikan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mensupport kebutuhan-kebutuhan lain yang diperlukan pihak penyelenggara termasuk persoalan kebersihan.

“Nanti akan ada kunjungan terakhir dari INASGOC di awal Agustus. Pokoknya direntang waktu itu banyak yang akan kita kerjakan termasuk perapihan atau pengecetan ulang sejumlah bangunan meskipun tidak banyak. Sementara persoalan kebersihan baru akan dilakukan nanti karena sekarang kan masih banyak yang kerja jadi agak sulit,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Stadion Wibawa Mukti akan menjadi venue pertandingan Cabang Olahraga Sepakbola Group D di Asian Games 2018. Adapun negara-negara yang akan bertanding di Group D diantaranya adalah Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal.

Sementara untuk pertandingan group lainnya, rencananya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat Kota Bandung pada Agustus 2018 mendatang.

Komen yang sopan ya..!!!