Penanaman Pohon Diruang Publik, Persit Koorcabrem 071 Ladang Amal Sholeh

oleh

BANJARNEGARA – Ketua Persit Koorcabrem 071, Ny. Anita Dani Wardhana bersama Anggota Bhayangkari Polres Banjarnegara secara simbolis menanam bibit kopi di pinggir lapangan desa Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum usai upacara pembukaan TMMD Reguler 102 Banjarnegara, Selasa (10/7/2018).

Bibit-bibit kopi bantuan dari Pemprov Jateng yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jateng, Drs. Heru Sudjatmoko, M.Si kepada Kades Pasegeran, Aris Winarno, S.Sos dalam acara penyerahan bantuan-bantuan dalam upacara pembukaan TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara. Adapun jenis bibit yang diberikan meliputi bibit aren, pala, cengkeh dan bibit kopi.

KomandanKorem 017 Wijaya Kusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM   mengatakan pohon-pohon yang ditanam disini akan memiliki fungsi ganda yang akan bermanfaat bagi masyarakat kedepannya.

Selain hasil buahnya dapat dinikmati umum warga, fungsi pohon dilapangan juga sebagai tempat berteduh bagi warga yang berolahraga. Pohon tersebut juga untuk unsur estetika, menghijaukan dan merindangkan lapangan dengan menghilangkan unsur gersang.

Sementara itu Anita Dani  berharap dengan reboisasi ini, dapat menjadi contoh kepada warga untuk menanam pohon demi kelestarian lingkungan, menghindarkan dari bencana dan memberikan rasa sejuk bagi lingkungan.

“Jadi nanti lingkungan sekitar desa tidak gersang, ditambah dengan adanya pepohonan maka mampu memberikan manfaat yang lebih dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Menurutnya, pohon yang ditanam sebagai sumber amal sholeh. Pohon yang ditanam akan mengeluarkan oksigen dan menyerap polusi, jadi setiap hari, setiap saat itulah amal sholehnya yang tidak diketahui oleh penanamnya.(Red)

Komen yang sopan ya..!!!