Warga Pasegeran Sambut Pembangunan Lewat Kalung Bunga

oleh

BANJARNEGARA – Wakil Gubernur Jateng, Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si dan Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, MM beserta rombongan disambut meriah oleh ratusan anak-anak SDN 1 Pasegeran maupun warga.

Alunan musik tradisional Thek-thek dengan tari-tarian anak-anak Saka Wira Kartika Kodim 0704 Banjarnegara, mengiringi langkah tamu kehormatan tersebut menuju tenda kehormatan.

Pengalunga bunga tanda penghormatan dari warga Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum kepada kedua pejabat tersebut disematkan oleh Mezzaluna Dona Azahra (10) murid kelas 4 SDN 1 Pasegeran yang merupakan putri pertama Serda Suwondo Babinsa Pasegeran Kodim 0704 Banjarnegara. Selasa (10/7/18).

Heru Sudjatmoko, berkenan membuka TMMD Reguler ke-102 Banjarnegara dengan sasaran Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, yang dihadiri baik pejabat sipil maupun militer. Jajaran Forkopimda Kabupaten Banjarnegara juga turut menyambut.

Kalung bunga menjadi tradisi dalam penyambutan para pejabat yang menghadiri suatu acara. Kebiasaan ini berasal dari India. Disana wanita India memiliki keahlian untuk membuat kalung bunga tersebut, yang terbuat dari berbagai macam bunga warna-warni, diantaranya bunga melati, mawar, marigold atau teratai.

Tradisi mengalungkan bunga tersebut bukan hanya sebagai hiasan atau hanya kebiasaan yang tak bermakna. Di India, kalung bunga dibuat untuk menghormati para dewa jika dikalungkan pada patung dewa, sedangkan jika dikalungkan pada seseorang terkandung maksud untuk memberikan penghormatan kepada orang lain yang mendapatkannya.

“Jadi inilah ungkapan rakyat Pasegeran menyambut pembangunan yang dilakukan TNI dan secara resmi telah dibuka,” pungkasnya.(Red)

Komen yang sopan ya..!!!