Penderes Aren Bangga Pendirian Poskamling

oleh -631 views

BANJARNEGARA – Ratno (42) warga Desa Pasegeran RT02 RW02 Kecamatan Pandanarum, seorang pembuat gula merah. Sebagai wong cilik dirinya merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui pembangunan yang dilakukan oleh TNI dari Kodim 0704 Banjarnegara.

Kesehariannya selain sebagai petani padi, Ratno adalah penderes kelapa ataupun aren untuk dibuat gula merah. Ratno mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang dilakukan di desanya, terutama pembangunan jalan beton dan pembangunan Poskamling.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan Pak Pak Kades Pasegeran, yang sangat peduli dengan kami sebagai wong cilik. Apa yang sudah lakukan bagi desa ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga,” ucap Ratno saat didampingi Babinsa Pasegeran, Serda Suwondo.

Harapannya sebagai kawulo alit dan sebagai penjual gula merah adalah, dengan jalan yang sudah baik nanti, pemasaran gula merah dan arennya akan lebih baik pula. Harganya juga akan lebih baik karena akses dapat dijangkau dengan lebih mudah bagi para pengepul gula. Sedangkan untuk pembangunan Poskamling, dirinya mengaku bangga, karena kedepannya guyub warga desanya tentu akan lebih meningkat lagi dengan adanya ronda malam dan penarikan jimpitan. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!