Kades Pasegeran Bangga Dekat dengan TNI

oleh -622 views

BANJARNEGARA – Tolak ukur keberhasilan sebuah pembangunan desa tertinggal yang dilakukan TNI melalui TMMD Reguler bukan hanya dilihat dari bagus tidaknya infrastruktur yang dibangun, melainkan mental spiritual masyarakatnya.

Untuk itulah, Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto gencar melaksanakan anjangsana silaturahmi dengan warga sasaran program, warga Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.

Salah satu warga yang mendapat perhatian tersebut adalah Tinem, warga Dusun Kroya RT02 RW03 Desa Pasegeran.

“Saya instruksikan kepada para anggota Satgas TMMD, agar aktif melakukan pendekatan melalui anjangsana malam ke rumah-rumah penduduk, semisal ngopi bareng, ronda malam maupun kegiatan positif lainnya,” tegasnya.

Selain menambah suasana keakraban dua arah antara prajurit dengan masyarakat, juga untuk penggalangan wilayah mencegah masuknya faham radikalisme maupun terorisme yang biasa menjadikan masyarakat ekonomi lemah sebagai targetnya, karena dengan urusan perut masyarakat mudah disusupi.

Sementara kades setempat, Aris Winarno yang mendampingi orang nomor satu di jajaran Kodim Banjarnegara tersebut, mengucapkan banyak terima kasih atas cara pendekatan TNI yang bersinggungan langsung dengan warganya.

“Adanya TNI di desa, kami serasa memiliki saudara kandung baru, keberadaan mereka disini memberikan warna tersendiri bagi warga,” ungkapnya. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!