Lagi, Fajar Paper Salurkan Dana CSR untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

oleh -1,062 views

CIKARANG BARAT – Sebagai bentuk tanggung jawab PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk (Fajar Paper) untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Fajar Paper terus melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan belasan ribu paket buku dan alat tulis ke sejumlah sekolah dasar yang ada di sekitar perusahaan.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Fajar Paper. Diketahui, pada tahun 2018 ini, Fajar Paper juga telah membagikan paket buku dan alat tulis dengan jumlah sebanyak 15.000 paket untuk murid-murid sekolah dasar yang tersebar di sejumlah desa disekitar Fajar Paper, seperti SD di Desa Kalijaya, Desa Sukajaya, Desa Sukadanau, Desa Suka Asih, Desa Sukadarma, Desa Sukamanah, Desa Sukamulya, Desa Harjamekar, Desa Tanjung sari, Desa Pasir Gombong, Desa Karang asih, Desa Sukawijaya, dan Cikarang kota. Seluruhnya berjunlah 50 Sekolah Dasar (SD) yang mendapat bantuan.

Pelaksanakan distribusi paket buku dan alat tulis ini sendiri dilakukan mulai awal bulan Agustus 2018. Dengan ini, pihak Fajar Paper berharap agar program ini bisa dirasakan mamfaatnya oleh murid sekolah dasar yang baru saja memulai tahun ajaran baru.

Kurniawan, selaku penanggung jawab Pelaksana CSR Fajar Paper mengatakan, bahwa belasan ribu paket peralatan pendidikan dibagikan dalam bentuk kepedulian perusahaan dalam bidang pendidikan, khususnya disekolah sekitar perusahaan.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan di bidang Pendidikan, khususnya membantu warga sekitar dalam pengadaan buku dan alat tulis sekolah, apalagi dalam situasi ekonomi yang sulit seperti saat ini,” ungkap Kurniawan, belum lama ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan, kata Kurniawan, tim CSR Fajar Paper selaku perwakilan manajemen PT Fajar Paper mendapat respon yang sangat positif dari para guru, orang tua murid dan juga para siswa dan siswi.

Salah seorang guru SD Negeri Sukamanah 02, Indah mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper yang selalu memperhatikan dunia pendidikan di lingkungan sekitar. Bahkan setiap tahunya selalu rutin memberikan bantuan buku dan alat tulis kepada siswa-siswi di sekolah dasar sekitar perusahaan.

Kurniawan menambahkan, bahwa selain program dibidang bidang pendidikan yang diperhatikan, Fajar Paper juga masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan, seperti zakat fitrah, bantuan hewan kurban, renovasi sekolah, donor darah, bantuan sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu dan masih banyak lagiĀ  (Red)

Komen yang sopan ya..!!!