Kecamatan Bekasi Selatan Deklarasi Pemilu Damai

oleh

LENSA POTRET : Pesta demokrasi akan kembali dihelat oleh Indonesia pada 2019 mendatang. Berbagai persiapan dilakukan guna menyambut kesuksesan Pileg dan Pilpres mendatang.

Dalam rangka menjaga kondisifitas, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bekasi Selatan bersama tiga pilar deklarasikan Kampanye Damai jelang Pilpres dan Pileg 2019 di Plaza Kantor Kecamatan Bekasi Selatan.

Ketua PPK Bekasi Selatan Faisal mengatakan, Deklarasi tersebut adalah agenda dari tiga pilar dengan Panitia Pemilu, dan kampanye damai tersebut dihadiri oleh para perwakilan partai serta timses khususnya di wilayah Bekasi Selatan.

“Alhamdulillah delapan puluh persen perwakilan dari partai hadir, dari situ kita sama sama mendeklarasikan dalam hal penyelenggaraan kampanye,” ujar Faisal, Selasa 30 Oktober 2018.

Faisal juga berharap, dalam deklarasi kampanye damai tersebut dapat menghindarkan dari hoax serta berkomitmen dengan kampanye damai.

“Kita berharap semua dapat terhindar dari perpecahan dan sama sama berkomitmen agar di lapangan nanti terhindar dari gesekan,” ucap Faisal.

Di tempat yang sama, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Bambang SM mengatakan bahwa deklarasi kampanye damai adalah instruksi dari Kapolda Metro Jaya terkait dengan Pemilihan Umum yang aman dan kondusif.

“Deklarasi ini adalah memang betul atas perintah pimpinan dalam hal ini Kapolda Metro Jaya, agar supaya kita secara bersama-sama dan termasuk tiga pilar, agar tetap menjaga tentang pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang akan datang, pada prinsipnya bahwa diadakan deklarasi ini untuk menjaga sinergitas antara Polri,TNI, aparatur pemerintahan kemudian para pantia pemilu serta peserta pemilu,” kata Bambang.

Bambang kembali menambahkan bahwa pada kampanye yang akan datang, Polsek Bekasi Selatan akan memantau dalam pelaksanaan kampanye dalam kaitan dengan tindak pidana.

“Kampanye yang dimaksud dengan pidana ialah kampanye hoax kemudian juga money politic, tidak menutup kemungkinan di situ nanti akan ada yang dikatakan gabungan penanganan kasus antara polisi kejaksaan dengan panwas, itu tingkat kota biasanya, kalau memang memenuhi tindak pidana, tentunya akan ditindak lanjuti sampai tingkat pendidikan,” terang Bambang.

Sementara Danramil 0507/Bekasi Kota Mayor Inf. Rahmat Triyono berharap bahwa dalam kampanye damai mendatang benar-benar terwujud. TNI juga akan mendukung terciptanya kondisifitas khusunya di wilayah Bekasi Selatan.

“Dari masing-masing caleg dan timses, mereka harus komitmen dan tanggung jawab, jadi deklarasi kampanye damai ini bukan hanya seremonial belaka, namun dapat terwujud dengan dukungan tiga pilar, unsur babinsa walaupun netral, kita punya rasa tanggung jawab untuk menciptakan kampanye yang damai dan sejuk,” pungkasnya. (A.Farizal)

Komen yang sopan ya..!!!