Legislator PKS Minta Penyediaan Ruang Laktasi

oleh

LENSA POTRET : Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi, Lilis Nurlia mengharapkan pengadaan ruang laktasi di gedung pemerintahan dan pelayanan publik segera ditindak lanjuti. Pasalnya, keberadaan ruang laktasi secara tidak langsung akan berdampak pada kenyamanan dalam bekerja bagi perempuan. Penyediaan ruang laktasi yang baik akan berpengaruh pada peningkatan kualitas etos kerja sumber daya manusia (SDM) para pekerja wanita.

“Saya berharap sih segera ditindak lanjuti. karena kita gak perlu capek bikin Perda, karena Perdanya di tenaga kerja di-back up Perwal,” ujarnya, Selasa (30/10/2018).

Sehingga demikian kata Lilis, pengadaan ruang laktasi bisa dimulai dari gedung DPRD dan Kantor Pelayanan Publik, karena ketersediaan ruang laktasi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian bagi para pekerja perempuan yang telah menjadi ibu.

“Salah satu contohnya di sini yang dekat aja, di DPRD, terus di kantor pelayanan pemerintah, di beberapa mall sih sudah ada. Justru yang kurang di gedung pelayanan publik,” jelasnya.

Meskipun perihal pengadaan ruang laktasi ini adalah domain komisi IV, Lilis menyatakan sebagai legislator perempuan yang konsen di bidang pemberdayaan perempuan dan anak, dirinya merasa perlu ikut menyuarakan hal tersebut.

“Harapannya justru dengan anjuran yang ada jangan sampai ada kondisi darurat sampai perempuan harus membuka aurat di ruang publik,” tandas Politikus PKS tersebut. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!