Warga Babelan Ancam Demo PDAM

oleh
Foto : Ilustrasi dari Google

LANSA POTRET : Sejumlah warga Kampung Pondok RT 019/ RW 001 Dusun I, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi. Karena sebagai pelanggan, warga sekitar tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal.

“Sudah satu Minggu Air yang mengalir ke wilayah kami itu sering mengalami gangguan, keluarnya brecet-brecet udah kayak kencing bayi. Kalau seperti ini terus, kami sebagai pelanggan PDAM jelas udah sangat dirugikan,” kesal Yudha (33), salah satu pelanggan PDAM, Jumat (11/01/2019).

Yudha pun mengungkapkan sejauh ini dirinya bersama dengan warga lainnya sudah beberapa kali melakukan komplain ke pihak PDAM setempat, namun hingga kini belum ada respon serius ataupun perbaikan terhadap aliran air yang tidak lancar.

“Kita tunggu sampai batas waktu hari Minggu (tgl 13 Januari 2019, red). Apabila sampai hari Minggu air belum juga kembali normal, warga sudah sepakat bakal demo ke PDAM,” tandasnya.

“Air itu kebutuhan dasar manusia, kalau tidak ada tentu kita kesulitan. Walau mahal kita tetap akan bayar, yang penting mengalir dengan lancer,” tambah Yudha.

Warga lainnya, Zebby (35) mengaku jengkel terhadap PDAM. Sebab pelayanan air tidak maksimal bahkan sangat buruk. “Tiap bulan kita bayar, tapi air yang diterima tidak sesuai keinginan. Jelas kami kecewa,” ungkapnya. (Herr)

Komen yang sopan ya..!!!