Bantu Warga Miskin, PA Cikarang Gandeng LBH APSI Bekasi

oleh -1,279 views

LENSA POTRET : Pengadilan Agama (PA) Cikarang akhirnya memilih Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Bekasi untuk melaksanakan kegiatan layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di PA Cikarang, Kabupaten Bekasi. Keputusan itu diambil setelah PA Cikarang melakukan seleksi dan verifikasi.

Menurut Ketua Pengadilan Agama Cikarang Dr. H. Acep Saifuddin, S.H, M.Ag, pemilihan LBH APSI ini merupakan wujud nyata PA Cikarang dalam memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat Pencari Keadilan sebagaimana amanah Perma No.1 tahun 2014.

Sementara itu Ketua APSI Bekasi, Feri Fauzan Azima menyampaikan rasa terimakasih kepada PA Cikarang yang telah mempercayakan pelaksanaan Posbakum kepada APSI.

“Saya berjanji akan menunaikan amanah tersebut sesuai harapan para pencari keadilan dalam rangka mempermudah access to justice,” ujar Feri, Rabu (23/1/2019).

Dalam kesempatan itu juga sekaligus telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan diikuti oleh penandatanganan Surat Perintah Kerja dari PA Cikarang kepada LBH APSI Bekasi. Kegiatan Posbakum di PA telah dimulai sejak tanggal 2 Januari 2019 bertempat di ruang Posbakum PA Cikarang, Jawa Barat.

Sementara itu pengurus DPW APSI Jawa Barat, Ekrom Maftuhin menyatakan bahwa kegiatan Posbakum di wilayah Jawa Barat telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu diantaranya dengan PA Bekasi dan terakhir dengan PA Bandung melalui sistem LPSE.

“Saya berharap dengan adanya kerjasama dengan APSI, akan mempermudah masyarakat pencari keadilan dalam mengakses bantuan hukum, terutama bagi mereka yang tidak mampu,” ujarnya.

Komen yang sopan ya..!!!