Jalin Sinergitas, DPP JOKER Sambangi Kantor Koramil dan Polsek Babelan

oleh

LENSA POTRET : Dalam rangka menjalin sinergitas serta mempererat tali silaturahmi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (JOKER) melakukan kunjungan ke Polsek Babelan dan Koramil 04 Babelan, Rabu (20/2/2019).

“Hari ini kami bersama dengan tim melakukan kunjungan ke Polsek dan Koramil Babelan dalam rangka yang pertama silaturahmi, yang kedua memperkenalkan pengurus DPP Lembaga JOKER, dan yang ketiga menjalin sinergitas. Berhubung kantor pusat lembaga kami ada di wilayah Kecamatan Babelan – Kabupaten Bekasi, jadi kami sowan ke bawah terlebih dahulu,” kata Ketua Umum DPP Lembaga JOKER, Jaya Wiganda, Rabu (20/2).

Dikatakannya, lahirnya JOKER ini adalah sebagai fungsi kontrol dan akan terus mengawal pembangunan yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Demi kemaslahatan rakyat kami siap bersinergi, berkontribusi dan bermitra dengan semua pemerintah dan Institusi Penegakan Hukum yang ada di NKRI ini. Untuk saat ini kita awali berdirinya Lembaga JOKER dari wilayah Kabupaten Bekasi. Tidak menutup kemungkinan akan kita dirikan beberapa cabang di seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

Kapolsek Babelan Kompol Dumyati Saleh, S.H., mengharapkan dengan hadirnya Lembaga JOKER kedepannya bisa menjadi mitra dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan bersinergi.

“LSM itu adalah mitra kerja kepolisian dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat. Jadi saya berharap selain merekatkan hubungan silaturahmi ini juga bisa menangkap realita yang berkembang dimasyarakat,” ujar Kapolsek Babelan.

Sementara, Danramil 04 Babelan Kapten Inf. M Toib mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung setiap ormas, OKP maupun LSM yang menjalankan programnya dengan kegiatan positif dan bersinergi dengan Pemerintah, TNI serta POLRI sehingga dapat membangun Kabupaten Bekasi ini lebih maju kedepannya, khususnya di wilayah Kecamatan Babelan. (Af)

Komen yang sopan ya..!!!