Diduga Ada Penyalahgunaan, BPK Didesak Audit Proyek Turap Kali Kopeng

oleh
Sumber Karikatur Foto : Google

LENSA POTRET : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Organisasi Keadilan Rakyat (JOKER), Jaya Wiganda mendesak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk segera turun tangan melakukan audit lapang terkait robohnya konstruksi bangunan proyek turap kali kopeng yang berlokasi di Desa Kedungpengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Proses pembangunan proyek turap kali kopeng dari awal sudah bermasalah. Intinya, itu proyek dikerjakan udah gak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya), karena baru satu bulan dikerjakan itu bangunan sudah pada roboh. Anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2018 senilai Rp 497.690.000 melalui Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, dan dikerjakannya pada bulan Januari 2019 oleh pihak CV.Grafika Nusantara,” kata Jaya Wiganda atau yang akrab disapa Ragil, Rabu (13/3/2019).

Selain itu, Ragil juga meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) untuk mengusut tuntas persoalan tersebut. Karena menurutnya, dalam pengerjaan proyek tersebut diduga kuat adanya penyelewengan anggaran dan penyalahgunaan wewenang jabatan. (Af)

Baca Juga Berita Terkait :

Komen yang sopan ya..!!!