Selain Terindikasi Langgar Aturan, Pelayanan Klinik Yakri Babelan Dinilai Buruk

oleh
Klinik Umum Yakri Babelan yang berlokasi di RT 016/RW 003 Dusun I, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

LENSA POTRET : Selain terindikasi melanggar Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 tahun 2009 tentang Kefarmasian, pelayanan Klinik Umum Yakri Babelan yang berlokasi di RT 016/RW 003 Dusun I, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi juga dinilai buruk.

Buruknya pelayanan diduga mulai dari ketersediaan obat dan alat, penanganan pasien rawat inap sampai soal tidak sesuainya bidang atau tenaga ahli yang bekerja di klinik tersebut.

Belum lama ini, salah satu warga Babelan yang pernah membawa anaknya berobat di klinik tersebut. Sebut saja MIF, ia mengatakan bahwa pada saat penanganan kesehatan anaknya yang terkena gejala Demam Berdarah bukan membuatnya nambah membaik, justru malah memperburuk kesehatannya.

“Waktu anak saya kena DBD juga penanganannya kagak jelas, bukan nambah trombositnya, malah nurun,” katanya, Sabtu (8/6/2019).

Lantaran pelayanan di klinik tersebut yang kurang baik dan minim, dengan rasa kecewa akhirnya MIF pun memilih untuk memindahkan anaknya yang masih sakit itu ke salah satu RS terdekat.

“Kekesalan saya pindahin aja ke RS lain, daripada anak saya kagak jelas kesembuhannya, menang bayar mahal dong,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan DED, warga Desa Srijaya-Kecamatan Tambun Utara, dia pun menyesalkan buruknya pelayanan di Klinik Umum Yakri Babelan.

“Anak saya juga satu minggu di rawat  di Yakri gak ada perubahan, sampai habis 25 botol infusan, untung fisiknya kuat, mana anak saya diambil sampel darah melulu, tangan anak saya sampai biru,” kesalnya.

Dia juga menambahkan bahwa selama satu minggu di rawat di klinik tersebut anaknya tidak mengalami tanda-tanda kesembuhan dan dia pun terpaksa harus memindahkan perawatan anaknya ke rumah sakit lain agar anaknya cepat-cepat mendapatkan perawatan medis yang benar dan lebih baik.

“Pas saya bawa ke RS lain, baru pakai 2 botol infusan, anak saya langsung minta makan nasi padang,” ujarnya. (CR.1)

Baca Juga Berita Sebelumnya : Klinik Umum Yakri Babelan Terindikasi Langgar Aturan

Komen yang sopan ya..!!!