Cemarkan Nama Baik, Pemilik Akun Facebook MANAN TOP Dipolisikan

oleh -2,715 views

LENSA POTRET : Pemimpin Redaksi Media Lensa Potret, Herry ZK, melaporkan akun Facebook dengan nama Manan Top ke Polres Metro Bekasi atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Dikatakan Herry, pelaporan tercatat dengan nomor LP/584/423-SPKT/K/VI/2019/Restro Bks pada 13 Juni.

“Saya laporkan karena orang tersebut sudah memfitnah dan melecehkan profesi saya, melalui media elektronik,” ujar Herry, Jumat (14/6/2019).

Akun tersebut, kata Herry, berkomentar di dalam kolom komentar pemberitaan yang dimuat oleh lensapotret.com yang mana isi dalam berita tersebut tentang Klinik Umum Yakri Babelan Terindikasi Langgar Aturan, dengan menuliskan kata-kata fitnah dan penghinaan sebagai berikut ;

‘Jangan boss ujung”nya yg naekin berita ini hanya minta duit nama wartawan nya juga saya tau si Heri rumah nya persis depan klinik yakrie itu, dulu guru jamal di ancem ama dia mo di naekin juga ujung”nya 50jt uang damai dr om jamal keluar, kmren pileg h hadi niatan juga mau di duitin ama dia, Sekarang yakrie mo di duitin juga. Kita liat dan gw rasakan sendiri efek utk lingkungan dng ada nya yakrie di babelan, orang sakit lingkungan setempat GRATIS, yatim piatu GRATIS BEROBAT, lebaran bantu fakir miskin. Sekarang gw tanya ni wartawan mya yg naekin berita yakrie EFEK positif utk LINGKUNGAN apa, di Mana dan KAPAN. Selama yg gw tau yg nama nya HERI ga ada EFEK POSITIF nya buat masyarakat setempat,’ kata akun Facebook MANAN TOP.

Herry mengatakan, pemilik akun itu dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

“Kami minta kepolisian segera bertindak cepat memproses hukum terhadap pemilik akun facebook tersebut,” ucapnya. (Panji)

Komen yang sopan ya..!!!