,

Pelantikan DPC BMI Kabupaten Bekasi Dihadiri Oleh…

oleh -1,193 views

LENSA POTRET – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi telah melantik dan mengambil sumpah untuk pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi periode 2017 -2022. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Kedunggede, Kampung Babakan Cau RT 003/001, Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu (9/12/2017).

Di sela-sela acara, Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BMI Ketut Sustiawan mengatakan bahwa pelantikan itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas konsolidasi DPP BMI yang memang diintruksikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. Kedepannya, DPC BMI Kabupaten Bekasi agar segera melaksankan kosolidasi ke tingkat struktural di kecamatan dan desa/kelurahan.

“Hari ini yang sekian kalinya DPC BMI di Jawa Barat dilantik, hari ini ada dua DPC BMI yang melaksankan pelantikan diantaranya Kota Banjar dan Kabupaten Bekasi, tentu ada harapan tersendiri bagi kami,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, berkaitan dengan pelaksanaan tugas partai, bahwa sayap partai seperti diatur di dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) PDI Perjuangan, ini merupakan organisasi yang bisa mendukung pergerakan partai.

“Jadi sehari-hari apa yang dilaksanakan kegiatan politik partai PDI Perjuangan bisa dilakukan oleh sayap partai seperti contoh, kegiatan yang berkaitan dan berhubungan langsung dengan petani. Nah hari ini DPC BMI Kabupaten Bekasi sudah melakukan pelantikan di tengah-tengah petani dan kongkrit dengan adanya pembagian bibit dan pupuk kepada para petani di hari ini (Pelantikan BMI Kabupaten Bekasi),” katanya.

Kegiatan pelantikan ini, lanjutnya, merupakan bagian dari kerja-kerja kongkrit partai yang dilakukan oleh sayap partai, dan tentu ini yang diharapkan bisa mendukung bagaimana pergerakan partai ditengah-tengah masyarakat.

“Selanjutnya ditahun 2018, kita akan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak kabupaten/kota, khusus di Jawa Barat ada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub), kita berharap BMI bisa menjadi motor penggerak dalam penggalangan suara untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018,” ujarnya.

Perlu diketahui, acara tersebut dihadiri oleh anggota DPR-RI Ketut Sustiawan, Pengurus DPP BMI, Pengurus DPD BMI Provinsi Jawa Barat, Ketua BMI Kota Bandung, Karawang dan Kota Bekasi, Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bekasi Nyumarno, Jajaran DPC PDI Kabupaten Bekasi, LSM, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tamu Undangan. (Red)

Komen yang sopan ya..!!!