Pemkab Bekasi Anggarkan 200 Miliar Buat Gedung Baru 16 Lantai

oleh -1,458 views

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), sudah menyiapkan lahan seluas 7000 meter persegi untuk pembangunan gedung baru perkantoran setingggi 16 lantai yang rencananya di bangun di atas lahan parkiran di belakang Gedung Bupati.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin mengatakan Detail Engginering Desain (DED) pembangunan gedung 16 lantai akan mengusung gedung hijau ramah lingkungan (eco green) dan Dilengkapi dengan area parkir 2 lantai.

“Anggaran pembangunan gedung baru 16 lantai nantinya di bangun di lahan seluas 7000 m2, anggaran yang dialokasikan sebesar 200 miliar dalam dua kali APBD,” ujar Jamaludin, Senin (12/3/3018).

Dia menerangkan, Anggaran tahap pertama nantinya dialokasikan sebesar 100 miliar untuk pembangunan konstruksinya, lalu kemudian pada tahap kedua ditambah lagi sebesar 100 miliar untuk proses finishing dan lain sebagainya.

Saat ini, lanjutnya, PUPR sendiri sudah melelang pekerjaan pembangunan gedung 16 lantai melalui Unit Layanan Penggadaan (ULP), tinggal menunggu saja pemenang hasil lelang-nya. Jika sudah ada pemenangnya, maka pembangunan konstruksi bisa dilaksanakan tahun ini juga.

“Pokoknya pada tahap pertama untuk pembangunan kontruksinya di anggarkan sebesar 100 miliar di tahap awal, kemudian tahap keduanya juga sama sebesar 100 miliar untuk penyelesaian dan lain sebagainya,” terangnya.

Rencana Pembangunan gedung baru perkantoran 16 lantai, menurut Jamal, untuk menjawab ketidak refresentatifnya keberadaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih menyatu dalam satu bangunan dengan OPD lain. Sehingga perlu dilakukan pembangunan gedung baru tersebut dilakukan agar OPD bisa bekerja lebih maksimal dalam memberikan pelayanan. (Humas_Kab_Bekasi)

Komen yang sopan ya..!!!