Bupati Bekasi Membuka Acara Musrenbang RKPD Tahun 2019

oleh -1,603 views

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Pembangunan Perencanaan Daerah (Bappeda) gelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD dalam rangka Penyusunan Perencanaan Pembangunan Tahun 2019, bertempat di Gedung Wibawa Mukti, Rabu (14/03/18).

Acara yang dihadiri oleh Jajaran unsur Muspida, para Kepala Dinas, Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten bekasi, serta para ASN se-kabupaten bekasi ini mengusung tema “Pembangunan Terintregritas Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Daya Saing Kabupaten Bekasi”

Musrenbang RKPD bertujuan untuk membahas rancangan rencana kerja pemerintah kabupaten bekasi, yang berisi usulan pembangunan yang berasal dari seluruh stakeholder pembangunan di kabupaten bekasi.

Dikatakan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dalam sambutannya bahwa selama pelaksanaan musrenbang ditingkat desa/kelurahan sampai kecamatan se-kabupaten bekasi, data yang kami terima melalui RKPD online tercatat sebanyak 9.625 usulan kegiatan dengan nilai sebesar 57 triliun lebih belum termasuk kebutuhan belanja lainnya. Tentu hal ini tidak sebanding dengan kemampuan APBD kabupaten bekasi yang berada dikisaran 5-6 triliun rupiah. Ujarnya

Untuk mensiasati hal tersebut, kami telah menghimbau kepada pemerintah desa/kelurahan, kecamatan untuk memanfaatkan forum musrenbang untuk bermusyawarah dalam menentukan usulan-usulan yang sifatnya prioritas untuk dicatat dalam berita acara kesepakatan hasil musrenbang desa/kelurahan dan kecamatan. Terangnya

Melalui kegiatan musrenbang RKPD ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun sinergitas dan komitmen bersama dari seluruh stakeholder dalam merumuskan kebijakan pembangunan daerah.

Dalam kesempatan yang sama Slamet Supriadi selaku plt Kepala Bappeda kabupaten bekasi menambahkan maksud dan tujuan kegiatan musrenbang ini adalah sebagai media interaktif bagi segenap stakeholder dalam membahas program dan kegiatan prioritas pembangunan serta menyepakati usulan program & kegiatan prioritas perangkat daerah berdasarkan hasil musrenbang tingkat desa. (Humas_Kab_Bekasi)

sumber : humas.bekasikab.go.id

Komen yang sopan ya..!!!