Disnakertrans Bidik 75 Ribu Pencari Kerja Baru Untuk Lima Tahun Kedepan

oleh -1,061 views

Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bekasi di tahun 2018 ini berkeinginan untuk melakukan pemberian berbagai pelatihan dalam meningkatkan skill kepada seluruh warga Kabupaten Bekasi, baik yang sudah punya pengalaman kerja maupun yang belum.

Kepala Disnakertrans, Edy Rochyadi mengatakan dengan melalui program tersebut mudah-mudahan tenaga kerja di masyarakat Kabupaten Bekasi bisa terserap.

“Banyak sekali program yang ada di Disnakertrans tinggal pola pelatihannya ditingkatkan di BLK yang ada,” ujar Edy, Kamis (15/03/2018).

Dijelaskan Edy, pemberian pelatihan-pelatihan bagi calon pekerja di maksudkan untuk mempersiapkan peningkatan SDM yang berkaitan dalam dunia kerja yang akan dimasuki semisal di industri semisal melalui pelatihan mengelas, kemudian pelatihan tata rias kecantikan untuk salon, serta pelatihan memasak untuk calon koki.

Sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi Bupati 2017-2022, lanjut Edy, target pencari kerja selama lima tahun ke depan sekitar 75 ribu pencari kerja. Melalui pelatihan yang diberikan pastinya peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda pengakuan dari dunia industri.

Semua sektor mempunyai kewajiban untuk membantu pemecahan soal tenaga kerja meski utamanya warga Kabupaten Bekasi yang diprioritaskan.

Karena, sambungnya, soal persaingan dalam dunia kerja bukan menjadi tanggung jawab Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi semata.

“Kalau lima tahun lalu target pencari kerja sekitar 50 ribu, untuk 2018 naik menjadi 75 ribu untuk masa lima tahun kedepan 2017-2022,” tandasnya.

 

 

 

 

 

Sumber : Humas_Kab_Bekasi

Komen yang sopan ya..!!!