Peringati Hari Kartini, Bupati : Semoga Wanita Kabupaten Bekasi Menginspirasi Dunia

oleh -1,010 views

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin menghadiri peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Bekasi di Halaman Kantor Kecamatan Tambelang, Sabtu (21/4/2018) kemarin. Kegiatan tersebut dimeriahkan penampilan tari topeng dan paduan suara dari Praja IPDN yang sedang melakukan KKN di Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Neneng mengatakan, Hari Kartini merupakan hal yang luar biasa. Karena perjuangan Kartini sudah mencapai139 tahun.

“139 tahun yang lalu mau sekolah ke Belanda. Mungkin anak-anak saat ini belum berpikir mau sekokah ke Belanda. Tapi beliau, 139 tahun yang lalu sudah berpikir maju ingin Indonesia ini bisa merdeka,” ungkapnya.

Pada zaman itu juga, lanjut Neneng, Kartini memiliki keinginan agar perempuan Indonesia bisa maju, menginspirasi dan bermanfaat.

“Saya yakin perempuan-perempuan yang ada sekarang juga bisa bermanfaat untuk yang lain,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Neneng berharap anak-anak khususnya perempuan agar menjadi anak yang solehah, cerdas dan berkah agar bermanfaat untuk semuanya.

“Kalau laki-laki sudah terbuka sejak zaman dulu. Perjuangan Kartini luar biasa. Laki-laki sudah diberi kesempatan sejak lama, bahkan sejak sekian ratus tahun lalu. Tapi perempuan, Kartini inilah yang memulai,” ungkapnya.

“Selamat Hari Kartini. Semoga Kartini-kartini Kabupaten Bekasi bisa terus menginspirasi dunia,” lanjutnya.

Pada peringatan Hari Kartini tahun ini, Gerakan Organisasi Wanita Kabupaten Bekasi berkesempatan membacakan sejarah Kartini. Masih dalam rangkaian perayaan Hari Kartini, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan hadiah lomba tingkat Kabupaten Bekasi.

 

 

 

 

 

(humas_Kab_Bekasi)

Komen yang sopan ya..!!!