Perayaan May Day di Kabupaten Bekasi Meriah dan Kondusif

oleh -1,240 views

Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) 1 Mei 2018 di Kabupaten Bekasi dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kec.Cikarang Timur.

Dalam acara yang dilangsungkan sejak pagi hari turut hadir Wakapolda Metro Jaya beserta Jajaran Dankor Brimob Mabes Polri Irjen Pol Rudi Sufahriadi, Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama jajaran Muspida Kab.Bekasi dan Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Bekasi, Unsur Serikat Buruh, Unsur APINDO, dan tentunya ribuah buruh Kabupaten Bekasi yang merayakan may day kali ini.

Acara semakin meriah dengan berbagai program dan hiburan musik seperti penampilan pedangdut Irma Dharmawangsa, Pelayanan BPJS Kesehatan dan Pelayanan SIM Online oleh Polres Metro Bekasi dan kegiatan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyampaikan perayaan hari buruh atau may day yang selama ini identik dengan aksi demonstrasi turun ke jalan kini diubah menjadi sebuah perayaan dan hiburan, seperti yang kita laksanakan saat ini sehingga pergerakan buruh/pekerja lebih positif,” ujarnya.

Lanjut Eka, “perayaan may day juga harus dijadikan momentum untuk meningkatkan reputasi dari pergerakan buruh dan bagaimana caranya kedepan membuat perayaan may day bisa menjadi daya tarik bagi pariwisata. mudah-mudahan harapan kedepannya pada tahun berikutnya lebih semarak lagi,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi Edi Rochyadi mengatakan acara yang juga mencakup penyediaan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis itu mendapat dukungan dari kepolisian Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Purwadi Aryanto.

Adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi buruh maupun pemerintah daerah sehingga menciptakan hubungan industrial yang kondusif.

“Prediksi saya ribuan warga akan memadati acara kita hingga selesai nanti,target kita sekitar 2.500 orang,” katanya.

Edi mengatakan pemerintah daerah memfasilitasi para buruh memperingati May Day di bekasi, namun tidak melarang mereka yang ingin melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta.

“Karena pada intinya kita sifatnya hanya memfasilitasi kegiatan may day bagi teman-teman buruh untuk bersama-sama merayakan di daerahnya masing-masing, tapi kita juga tidak ada kapasitas melarang teman-teman yang lain untuk merayakan di tempat lain. Jadi sifatnya hanya mengajak,” terangnya.

Selain acara di taman sehati, ada beberapa acara lain yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Buruh. Ada tabligh akbar di Masjid Darul Amanah Polres Metro Bekasi dan Mancing Mania di Rumah Makan Anugerah Cikarang Pusat.

 

 

(Humas_Kab_Bekasi)

Komen yang sopan ya..!!!