Praja IPDN Bersinergi Dengan TNI dan Pemkab Bekasi Lakukan Operasi Bersih Kali

oleh -1,091 views

Ratusan Praja IPDN bersama Puluhan Personel TNI dari Kodim 0509/Bks dan jajaran Aparatur Desa dan Kecamatan Sukatani melaksanakan kegiatan Pembersihan Kali Sukatani pada Jumat (4/5/18).

Kegiatan diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kasdim 0509/Bks Mayor Arm. Agus Tritunggal yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Sukatani.

Menurut Agus, Operasi Bersih Kali ini sengaja dipusatkan di kali Sukatani dekat dengan kantor Desa Sukamulya karena keadaan sampah di kali tersebut sangat memperihatinkan dan dipenuhi dengan sampah yang begitu banyak menumpuk.

Hal tersebut tentunya sangat menganggu aktifitas persawahan yang ada di sekitaran kali apalagi menghadapi musim kemarau yang akan datang sehingga para petani bisa mengairi sawahnya tanpa harus melakukan pompanisasi.

“Kegiatan bersih kali ini bertujuan untuk membebaskan aliran air yang terhambat dari sampah sampah dan eceng gondok sehingga dapat membantu masyarakat khususnya petani yang membutuhkan aliran air untuk persawahannya” ucap Agus saat diwawancarai.

Selain itu Agus juga menambahkan bahwa setelah kali ini dibersihkan dia berharap bahwa masyarakat sekitar juga dapat turut menjaga kebersihan kali. Dia berharap masyarakat tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat menyebabkan sampah sampah kembali menumpuk lagi di kali.

“Kita melihat dikanan kiri masyarakat disekitaran kali menggunakan aliran kali ini untuk keperluan sehari hari seperti mencuci pakaian bahkan untuk mandi, sehingga masyarakat perlu untuk menjaga kebersihan kali secara bersama sama.” Tambah kasdim.

Kegiatan operasi bersih kali ini merupakan hasil sinergi dari Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkunga Hidup, Perum Jasa Tirta, IPDN dan TNI serta POLRI.

 

 

 

 

(Humas_Kab_Bekasi)

Komen yang sopan ya..!!!