Perbaikan Jalan Raya Babelan Diminta Untuk Transparan

oleh -1.272 views

LENSA POTRET – Ketua DPC LSM Rakyat Indonesia Berdaya (RIB) Kabupaten Bekasi Firdaus, meminta kepada warga masyarakat untuk bersama-sama ikut mengawasi perbaikan Jalan Raya Babelan sepanjang kurang lebih 4 kilo meter. Perbaikan jalan yang menghubungkan dua desa yakni Desa Kedungpengawas dan Desa Muara Bakti tersebut merupakan bagian dari pengembangan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Cikarang Listrindo.

Menurut Firdaus, pengawasan dalam kegiatan itu sangat penting agar pelaksanaannya sesuai dengan peruntukannya, sehingga kualitasnya terjamin dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Meskipun perbaikan jalan ini dibiayai oleh perusahaan tersebut, tapi untuk pelaksanaan pengerjaannya kan melalui pihak ketiga. Jadi perlu adanya pengawasan dan bila perlu harus tau Rencana Anggaran Biaya-nya (RAB) agar supaya pengerjaan perbaikan jalan tersebut dapat berjalan objektif dan transparan,” jelas Firdaus, Minggu (6/5/2018).

Selain itu, masyarakat pun mengharapkan agar Lembaga Swadaya Masyarakat yang memilik wewenang sebagai sosial kontrol dapat menjalankan fungsinya dengan baik dalam pengawasan tersebut.

“Saya denger juga perbaikan jalan ini melalui pihak ketiga. Trus kalau emang ini dikerjakan melalui pihak ketiga, yah harapan kami (warga) si ingin adanya keterbukaan, soalnya yang kita liat di lapangan itu kok gak ada papan nama kegiatan nya, harusnya kan ada, biar warga tau ini yang ngerjain perbaikan jalan ini dari PT/CV apa, dan RAB nya berapa. Jadi kita warga disini ingin adanya keterbukaan,” ujar salah satu warga Babelan, Muhidin, Minggu (6/5/2018). (AF)

Komen yang sopan ya..!!!