Lelang Jabatan Bappeda Bakal Dibarengi Dengan Lelang Jabatan Lain Yang Ditinggal Pensiun

oleh -638 views

Kepala Bidang Pengembangan dan Kapasitas Kepegawaian pada Badan Pendidikan Pelatihan Kepegawaian Daerah (BPPKD) Kabupaten Bekasi, Iis Wahyudianto mengungkapkan soal pelaksanaan lelang jabatan (Open Bidding) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan secepatnya di sesuaikan dengan beberapa jabatan kepala dinas yang pensiun di pertengahan tahun ini (2018-red).

“Mungkin nanti kalau ada arahan dari pimpinan (Bupati-red), bisa jadi pelaksanaan pengisian jabatan Bappeda dilakukan berbarengan open bidding dengan jabatan dinas yang di tinggal pensiun,” ujarnya di wawancarai, selasa (22/5/2018)

Terang Iis, jabatan eselon II itu wajib bagi yang namanya Jabatan Tinggi Pratama di open bidding. Kalau ada jabatan kepala dinas yang mau pensiun atau segala halnya, cuma setelah dilakukan konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (Kasn) disitu memang ada beberapa jabatan yang punya spesifikasi dalam artian hanya kepala dinas yang lebih senior dimana sudah mengalam penempatan di beberapa dinas seperti BPPKD.

Jadi jabatan yang spesifikasi seperti jabatan kepala BPPKD hanya dilakukan rolling jabatan saja berdasarkan putusan pimpinan saja dalam arti apabila sebelumnya berasal dari jabatan kesbangpol ketika masuk BPPKD maka jabatan Kesbangpolnya yang di open bidding.

“Berdasarkan spesifikasi khusus jabatan sebagaimana ketentuan KASN soal penempatan jabatan bahwa tidak semua jabatan di lakukan lelang, dan kalau bisa jabatan itu bukan di isi oleh ASN yang berasal dari promosi jabatan,”ucapnya

Pertimbangan senioritas serta wawasan luas yang di miliki eselon II, tambah Iis, menjadi aturan dalam penempatan jabatan. Yang namanya jabatan tinggi pratama itu tetap harus melalui open bidding dan open bidding bisa di buka melalui seleksi atau rotasi jabatan.

 

(humas.bekasikab)

Komen yang sopan ya..!!!